AS Tewaskan 90 Militan ISIS

url img

Amerika Serikat (AS) tampaknya serius dengan janjinya untuk memerangi ISIS. Baru-baru ini militer Negeri Paman Sam itu menjatuhkan Massive Ordnance Air Blast Bomb atau MOAB “induk segala bom” ke Afghanistan.
Gubernur Provinsi Nangarhar, Ismail Shinwary mengatakan jika serangan AS itu berhasil menumpas banyak militan ISIS. Setidaknya ada sekitar 90 pasukan teroris itu yang tewas.
Sebelumnya pejabat AS juga telah mengkonfirmasi jika sebuah jaringan teroris milik ISIS hancur akibat bom tersebut. “Mereka telah menciptakan bunker, terowongan dan bidang tambang yang luas. Kami menggunakan senjata ini demi mengurangi hal tersebut sehingga kami bisa melakukan serangan di Nangarhar selatan,” ujar komandan militer AS, Gen John Nicholson.
Lebih lanjut Gubernur Nangarhar mengatakan, tidak ada korban warga sipil dalam serangan bom ini. Namun ada laporan yang menyebutkan jika satu rumah penduduk di kawasan tersebut ikut hancur.
Sementara itu, selain di Afghanistan AS juga melakukan serangan terhadap pasukan ISIS di negara lainnya. Salah satunya seperti yang dilakukan di Suriah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s