Kemkominfo:773 Ribu Situs di Blokir,767 Ribunya Situs Porno

url img

Tanpa kamu ketahui (tapi mungkin juga kamu tau) Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kemkominfo udah memblokir sebanyak 773 ribu situs yang dibagi dalam 10 kategori yaitu:
Pornografi, SARA, penipuan/dagang ilegal, narkoba, perjudian, radikalisme, kekerasan, anak, keamanan internet, dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Dan taukah kamu, kalo sebagian besar situs yang diblokir oleh Kemkominfo taun lalu adalah situs berbau pornografi!
Mungkin kamu gak heran, kalo kategori pornografi adalah situs yang paling banyak diblokir, tapi kamu tau gak jumlahnya ada berapa situs pornografi yang diblokir? Nih liat aja apa kata Plt Kepala Humas Kemkominfo.
“Kategori pornografi yang paling banyak diblokir. Jumlahnya 767 ribu,”
Nahlo! Ada 767 ribu!!
Angka itu gede banget loh, Setelah pornografi, perjudian menempati posisi kedua dengan jumlah 3,775 dan penipuan sebesar 848. Kemudian HKI sebesar 174. Lalu situs radikalisme berjumlah 87 dan terakhir SARA sebesar 51.
Selain situs-situs tersebut, Kemkominfo juga ngeliat media sosial, tercatat dari tiga media sosial yaitu, Facebook, Twitter dan YouTube, Twitter adalah media sosial yang paling punya dampak negatif dibanding kedua media sosial lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s