Kondisi Titanic Setelah Lebih dari Satu Abad

url img

Hampir 105 tahun berlalu setelah kapal pesiar penumpang terbesar di dunia Titanic, mengarungi pelayaran perdana terakhirnya. Sejarah mencatat, kapal tersebut tenggelam pada 15 April 1912, dalam perjalanan menuju New York dengan korban jiwa lebih dari 1.500 orang.
Baru-baru ini, sebuah pameran yang bisa memuaskan dahaga para penggemar sejarah kapal legendaris tersebut telah dibuka di Leipzig, Jerman. Seperti dilansirLonely Planet, pameran itu memungkinkan para pengunjung untuk melihat reruntuhan kapal itu secara rinci. Imajinasi pengunjung seolah dibawa berkelana ke bawah permukaan Samudra Atlantik bagian utara sedalam 3.800 meter, tempat kapal mewah yang naas itu tenggelam.
Di pameran tersebut, sebuah tampilan raksasa yang besarnya meliputi area seluas kurang lebih 3.500 meter persegi akan menyergap mata pengunjung. Tampilan itu dilengkapi dengan gambar reruntuhan Titanic dengan skala yang akurat. Pameran bertajuk “Titanic – The Promise of Modernity” ini digagas oleh seniman Yadegar Asisi. Sedangkan musisi Eric Babak kebagian menggarap musik guna menambah dramatis suasana pameran.

url img

Pameran yang dibuka sejak 28 Januari ini masih ramai dikunjungi hingga sekarang. Ternyata, tenggelamnya kapal ini lebih dari satu abad lalu tak mampu menenggelamkan pesona kapal ini di mata para pecinta sejarah dan cerita unik termasuk pemain bisnis pameran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s