4 Cara untuk Menghentikan Segala Kekhawatiranmu

url img

Setiap orang pasti punya kekhawatiran tersendiri, bisa tentang uang, cinta, keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya. Khawatir itu wajar, karena dari perasan inilah kamu akan lebih waspada, lebih berusaha dan menjaga diri sendiri.

Tapi ada kalanya khawatir bisa menjadi gangguan. Khawatirmu juga ada batasnya, karena kalau berlebihan bisa jadi kamu mengidap gangguan kecemasan. Lalu bagaimana caranya agar tak terlalu khawatir tentang segala hal?

1.Olahraga

Aneh mungkin, tapi ternyata latihan fisik bisa membantu mengurangi rasa cemasmu lho. Seperti halnya menangis bisa menghilangkan sedih dan membuatmu lebih lega, begitu juga efek olahraga terhadap rasa cemas. Lakukan olahraga 30 menit tiap hari untuk meredakan rasa cemas.

2.Tulis apa saja yang kamu cemaskan
Jangan hanya menyimpannya di dalam pikiran.

Menuliskannya pada buku harian atau mencatat apa saja yang membuatmu khawatir bisa memberimu sedikit rasa tenang karena kamu telah mengeluarkan apa yang jadi beban pikiranmu. Tulis juga apa alasan kamu mengkhawatirkan hal tersebut.

3.Menjawab kekhawatiranmu

Kamu sudah menuliskan apa alasan kamu mengkhawatirkan beberapa hal bukan? Kini saatnya menjawab setiap poin kekhawatiran tersebut. Apa yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikannya. Selesaikan masalahnya satu per satu, perlahan kamu akan keluar dari setiap kekhawatiran tersebut dan tak lagi memikirkannya.

4.Lakukan hal yang menenangkan

Jika curhat tak jadi jalan yang membuatmu tenang, lakukan hal lain seperti mandi berendam air hangat, mendengar musik yang tenang atau bahkan tidur yang nyaman.
Menenangkan pikiran adalah jalan satu-satunya mengendalikan pikiran dan perasaan serta membuatmu berpikiran jernih.

Baik apapun yang kamu khawatirkan, pastikan kamu menghadapinya. Jangan hanya memendamnya dan membiarkan hal itu semakin membebanimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s