Roma Menang Atas Sassuolo

url img

Sassuolo- AS Roma harus berpayah-payah lebih dahulu kala melawat ke Sassuolo. Tertinggal lebih dulu, Giallorossi akhirnya berbalik menang 3-1.
Bertandang ke Stadio Citta del Tricolore, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB, tertinggal lebih dulu di menit ke-12 lewat kelengahan di lini belakang. Paolo Cannavaro tak terjaga dengan baik dan leluasa menyundul bola umpan silang ke dalam gawang.
Usaha Roma menyamakan kedudukan tak berbuah hasil di babak pertama. Baru di menit ke-57 mereka mencetak gol lewat sepakan Edin Dzeko.
Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah memenangi penalti, dia sukses mengeksekusinya di menit ke-76. Dua menit kemudian Radja Nainggolan menegaskan keunggulan Roma.
Dengan kemenangan ini, Roma menjaga diri di posisi dua klasemen. Mereka mengumpulkan 22 poin dari 10 pekan, tertinggal dua angka dari Juventus di posisi teratas. Sementara Sassuolo masih tertahan di peringkat 12 dengan nilai 13.

Roma memulai dengan mencoba menguasai bola. Tapi Sassuolo malah bisa melepaskan ancaman lebih dulu. Sepakan Gregoire Defrel dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi bisa diantisipasi Wojciech Szczesny.
Tak lama berselang, giliran Luca Mazzitelli menebar bahaya untuk Roma. Tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri.
Di menit ke-12, Roma kemasukan. Umpan silang Matteo Politano disambar Paolo Cannavaro dengan sundulan kepala dan tak mampu dihentikan Sczesny.
Roma lebih banyak memegang kendali bola, tapi Sassuolo masih lebih efisien dengan serangan-serangan cepatnya. Di menit ke-17, Defrel kembali mencatatkan peluang yang masih mampu ditahan Szczesny.
Roma nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-28 setelah berhasil merebut penguasaan bola di area pertahanan Sassuolo. Radja Nainggolan melepaskan tendangan keras nan terukur sehingga tak bisa dijangkau Andrea Consigli, tapi bola dimentahkan mistar gawang.
Sassuolo kembali menebar ancaman untuk Roma di menit ke-42. Claud Adjapong mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri dan berdiri cukup bebas. Namun dia kehilangan keseimbangan saat menendang, bola pun melebar jauh dari sasaran.
Tak lama berselang, Roma kembali hampir menyamakan skor. Emerson Palmieri memberikan umpan silang dari kiri yang disambut sontekan Edin Dzeko. Bola meluncur deras sebelum kemudian menghantam mistar gawang.
Roma melanjutkan tekanan dari situasi sepak pojok beberapa saat kemudian. Umpan silang Alessandro Florenzi disambut sundulan Daniele De Rossi, namun berhasil dibelokkan tipis ke sisi kanan gawang oleh Cannavaro. Roma belum berhasil mendapatkan gol.
Babak pertama ditutup dengan keunggulan Sassuolo.
Roma berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke-57. Salah memberikan umpan terobosan ke Dzeko di sisi kiri, dan dituntaskan dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Sassuolo.
Di menit ke-62, Roma melewatkan sebuah kesempatan bagus untuk berbalik unggul. Kesalahan pertahanan Sassuolo mengantisipasi umpan El Shaarawy membuat Salah berlari bebas menghadapi kiper.
Tapi sepakan Salah terlalu pelan meski berhasil menaklukkan Consigli. Bola kemudian disapu Defrel sebelum melintasi garis gawang.
Giliran El Shaarawy yang membuang peluang tak lama kemudian. Menerima umpan Emerson dari kiri dalam posisi bebas di dalam kotak penalti, El Shaarawy kurang tenang menyelesaikan peluangnya sehingga tendangannya melebar.
Di menit ke-75, Roma mendapatkan penalti usai Pol Lirola menjatuhkan Dzeko. Dzeko maju sebagai eksekutor dan sukses melakukan tugasnya.
Hanya berselang tiga menit, Roma kembali mencetak gol. El Shaarawy menerima umpan dari Dzeko dan menusuk di sisi kiri.
El Shaarawy coba melepaskan umpan silang yang lantas dipotong oleh Consigli. Tapi bola pantulan jatuh di kaki Nainggolan yang dengan mudah menceploskannya ke gawang kosong.
Unggul 3-1 membuat Roma nyaman mengontrol permainan. Leandro Paredes sempat melakukan percobaan jarak jauh, tapi melenceng.
Sassuolo yang berusaha menekan kesulitan menembus pertahanan Roma. Lorenzo Pellegrini sempat menjajal dari luar kotak penalti, tapi melambung.
Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Roma menang 3-1.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Gazzola (Lirola 73′), Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli, Pellegrini; Politano, Defrel, Adjapong (Ricci 79′); Matri (Biondini 63′)
Roma: Szczesny; Florenzi (Totti 85′), Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman (Paredes 70′); Salah, Nainggolan, El Shaarawy (Ruediger 79′); Dzeko

Tinggalkan komentar