Makanan Pedas bisa Bantu Badanmu Langsing

url img

Mayoritas orang Indonesia sangat suka dengan masakan yang pedas. Rasanya tak lengkap saat menyantap makanan jika tak ada sambalnya. Nyaris semua masakan Indonesia diolah dengan bumbu cabai atau dinikmati dengan cocolan sambal. Banyak orang berpendapat bahwa makan makanan pedas bikin nafsu makan meningkat. Nah, padahal sebenarnya cabai malah bisa membuat berat badan turun lho.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa memasukkan cabai dalam masakan yang dikonsumsi harian malah bisa mengekang nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Cabai mengandung capsaicin, senyawa di dalam cabai yang menghasilkan rasa pedas ini ternyata mampu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan pemakaian energi. Namun memang konsumsinya harus sesuai dengan aturan. Jika berlebihan ini malah akan membuat sakit perut.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Purdue University, seperti dikutip dari webmd mengungkapkan bahwa takaran pedas cabai yang membantu menurunkan berat badan dan dapat dikonsumsi oleh orang secara harian adalah sekitar setengah sendok teh. Ini dibuktikan oleh para sukarelawan yang mengonsumsi cabai selama kurang lebih enam minggu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi cabai merah bisa meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori melalui pelepasan energi secara alami. Ternyata orang yang doyan makan pedas mengalami penurunan rasa lapar, terutama saat mengonsumsi makanan yang manis, berlemak dan bergaram tinggi.

Dari hasil tersebut, kepala penelitian yakni Richard Mattes menyarankan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk mengatur nafsu makan serta mengonsumsi cabai setiap hari. Ini akan membantu mengontrol rasa lapar dan membakar kalori saat sedang makan. Rasa pedas akan memaksimalkan proses pencernaan, meningkatkan suhu tubuh serta mengeluarkan energi.

Yuk makan pedas sesuai aturan untuk dapatkan tubuh yang langsing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s