Perbandingan iPhone 7 dan iPhone 6s

Infomasi yang mengatakan kalau iPhone 7 tak akan jauh beda dengan generasi sebelumnya coba dibuktikan. Calon ponsel baru Apple ini dibandingkan penampakannya dengan generasi iPhone yang sudah ada. Seperti apa?
Perbandingan ini dilakukan menggunakan iPhone 7 dummy alias cuma bodinya saja. Meski Apple belum resmi merilis iPhone 7, desain bodi dummy ini diyakini bakal sama persis dengan versi finalnya kelak. Pasalnya iPhone 7 dummy ini dibuat berdasarkan bocoran-bocoran yang selama ini beredar.
Ok, langsung dibandingkan saja. Kalau dilihat, baik iPhone 7 dan iPhone 6S mengusung desain yang sama persis. Hampir di semua sisi, termasuk bagian pinggirannya yang tetap mempertahankan bentuk membulat.
Kalaupun ada perbedaan, paling terlihat di aksen garis antenanya. Di iPhone 6S garisnya melintang di bagian atas dan bawah bodi belakang, sedangkan iPhone 7 tampak mengikuti lengkungan sisi atas dan bawah bodi belakangnya.

url img

Meski begitu kalau diperhatikan lebih lanjut, bagian kamera iPhone 7 juga sedikit mendapat sentuhan. Tak seperti kamera di iPhone 6S yang tampak menonjol, Apple coba menipiskannya di iPhone 7. Sementara posisi lampu flashnya tak berubah sama sekali.
Beralih ke sisi atas dan bawah, dipastikan port audio 3,5 mm hilang tak berbekas. Tapi Apple tak serta-merta membiarkannya lowong begitu saja. Karena posisi yang tadinya ditempati port audio 3,5 mm sekarang diisi oleh speaker tambahan.
Bagaimana kalau iPhone 7 dibandingkan dengan iPhone 6S Plus? Kesimpulannya sama saja dengan ketika dibandingkan dengan iPhone 6S, hanya saja ditambah perbedaan ukuran layar iPhone 6S Plus yang lebih besar.
iPhone 7 sendiri diprediksi diluncurkan secara resmi oleh Apple di tanggal 7 September mendatang. Kita nantikan saja tanggal mainnya.

Tinggalkan komentar