Cristiano Ronaldo,Pemain Pertama yang Cetak 100 Gol di Kompetisi Eropa

url img

Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa golnya di Liga Champions dengan penuh gaya. Dia mencetak dua gol yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencapai 100 gol di kompetisi klub Eropa.
Ronaldo membantu Real Madrid membalikkan keadaan atas Bayern Munich di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Madrid kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya berbalik menang 2-1 berkat gol Ronaldo.
Ronaldo mencetak gol pertamanya di menit ke-47. Gol tersebut mengakhiri puasa gol Ronaldo di Liga Champions yang sudah berlangsung selama 659 menit. Sebelumnya, kali terakhir Ronaldo mencetak gol di Liga Champions adalah saat Madrid imbang 2-2 di markas Dortmund pada 27 September.
Di menit ke-77, Ronaldo kembali menjebol gawang Bayern setelah memaksimalkan bola dari Asensio. Itu jadi gol ke-100 yang dibuat Ronaldo dari 143 kali penampilannya di kompetisi klub Eropa.
Dalam catatan UEFA, Ronaldo menjadi pemain pertama yang membukukan 100 gol di kompetisi klub Eropa. Rinciannya, pemain asal Portugal itu mencetak 97 gol di Liga Champions, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di kualifikasi Liga Champions.

Lionel Messi menjadi satu-satunya pesaing terdekat yang bisa menyamai atau melewati catatan Ronaldo. Pemain Barcelona itu kini mengoleksi 97 gol di kompetisi klub Eropa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s