Sekarang,Video Harus di Tonton 10.000 untuk mendapat Iklan

url img

Bagi jutaan kreator video, mengunggah video di YouTubebukan hanya outlet kreatif, tapi juga sumber pendapatan. Kini untuk mendapatkan uang iklan dari channel YouTube akan diperketat persyaratannya.
YouTube baru saja mengeluarkan kebijakan terkait iklan digital dilayanan video mereka untuk membatasi iklan-iklan di video yang diunggah di YouTube. Kamis kemarin, 6 April 2017, Wakil Presiden Manajemen Produk YouTube Ariel Bardin menyatakan iklan hanya akan dipasang oleh YouTube ke video YouTuber bila video tersebut dilihat oleh 10 ribu penonton ke atas.

“Dengan menetapkan ambang batas 10 ribu penonton, kami juga yakin bahwa peraturan ini akan meminimalkan dampak bagi kreator kami,” kata Ariel Bardin, Kamis 6 April 2017.
Adapun pendapatan channel YouTube yang di bawah 10 ribu penonton sampai Kamis tidak akan terkena dampaknya.
Para pendaftar video baru harus memenuhi syarat ini. Dan kalau sudah mencapai angka itu, bukan serta merta bisa langsung dipasangi iklan. YouTube akan memeriksa apakah penempatan iklan itu cocok atau tidak di video tersebut. Mereka juga juga mencegah pengunggahan konten curian, yakni konten seseorang yang diuplaod ulang untuk mendapatkan iklan.
YouTube memulai YouTube Partner Program sejak 2007 dan kini lebih banyak kreator menggantungkan hidup dari YouTube dibanding sebelumnya. Tapi ada masalah hak cipta yang dilanggar kreator. Konten asli diunggah ulang oleh orang lain dan orang tersebut mencoba mendapat duit dari konten curian tersebut.

YouTube kini juga di bawah sorotan karena video yang diunggah kreator membawa pesan-pesan homophobia, anti-Yahudi, dan menebar kebencian. Akhir Maret lalu sejumlah perusahaan besar dunia menghentikan sementara iklan digital mereka di layanan streaming video YouTube karena mereka tidak mau brand mereka muncul di video penyebar kebencian di YouTube. Kini mereka memperketat kebijakan iklan.
Masalah konten video menjadi serius karena, menurut analis Jackdaw Research, Jan Dawson, video-video ekstrim meraih penonton lebih banyak dibanding sebelumnya. “Video mereka populer diaudiens yang mereka targetkan,” ujarnya.

Setiap menit ada 400 jam video yang diupload di YouTube dan 1 miliar jam video ditonton setiap hari. Dari video ini saja YouTube menghasilkan pendapatan sekitar US$ 11 miliar (Rp 146,6 triliun) tahun lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s