Ini Faktor yang Membuat Android Geser Windows di Segi. . .

url img

Data penggunaan internet terbaru dari StatCounter, sebuah perusahaan analisis web independen, menemukan bahwa Android menyalip Microsoft Windows untuk penggunaan internet oleh sistem operasi bulan lalu.

Ini adalah pertama kalinya Microsoft tidak di posisi teratas, yang juga menandakan pergeseran yang terus meningkat dalam kebiasaan penggunaan internet global dari PC desktop ke ponsel.
“Ini adalah tonggak dalam sejarah teknologi dan akhir dari sebuah era,” kata CEO StatCounter Aodhan Cullen dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutipMashable, Selasa 4 April 2017. Windows adalah sistem operasi paling umum untuk penggunaan online sejak masa awal, alias tahun 1980-an.
StatCounter mendasarkan laporannya pada data dari 2,5 juta website di seluruh dunia, yang menghasilkan lebih dari 15 miliar tampilan halaman per bulan.
Ini bukan pergeseran besar. Penggunaan internet Android mengalahkan Windows hanya 0,02 persen, yaitu dengan pangsa 37,93 persen dari total pasar, sementara Windows 37,91 persen.
Sebagian besar pertumbuhan Android berasal langsung dari terobosan sistem operasi itu di negara berkembang, di mana perangkat mobile secara umum merupakan sarana dominan untuk online. Sementara itu, penjualan PC global, di mana OS Microsoft Windows mempertahankan keunggulannya, telah menurun setiap tahun sejak 2012.
Android memegang gelar untuk Maret 2017, dan dengan akses internet yang berkembang di seluruh dunia, Android bisa memperlebar kesenjangan ke depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s