Android No 1 Dari Segi Web Browsing

url img

Sebuah laporan baru dari StatCounter menyatakan bahwa Android telah melampaui Windows sebagai sistem operasi paling populer di dunia untuk browsing internet. StatCounter adalah alat online gratis yang memungkinkan administrator melacak lalu lintas web seperti Google Analytics.

Android telah melampaui Microsoft Windows untuk pertama kalinya sebagai OS paling populer di dunia dalam hal penggunaan internet di desktop, laptop, tablet, dan mobile secara keseluruhan, sebagaimana dikutipGSMArena, Selasa 4 April 2017.
Laporan ini didasarkan pada ukuran sampel lebih dari 15 miliar page views per bulan dan penyebutan “penggunaan internet” adalah secara ketat dihubungkan dengan melihat halaman situs web. Laporan ini tidak termasuk penggunaan aplikasi atau data.
Grafik di atas menunjukkan pangsa pasar penggunaan internet secara keseluruhan selama lima tahun terakhir. Di situ Anda dapat melihat penurunan Windows sebagai perangkat internet utama telah bergeser ke Android pada skala seluruh dunia. Pangsa penggunaan internet bervariasi per negara.
Jika Anda melihat pada peta dunia, perhatikan bahwa mayoritas negara-negara di mana Android terutama digunakan untuk browsing internet cenderung merupakan negara berkembang di mana banyak orang hanya mengandalkan pada perangkat mobile mereka untuk melakukan hal yang berhubungan dengan Web.
Di Amerika Utara, penggunaan internet laptop/desktop masih di atas penggunaan mobile internet secara keseluruhan, meskipun lebihnya tidak terlalu banyak. Negara-negara di mana Android adalah OS utama untuk penggunaan internet adalah negara-negara yang melewati Windows dalam perhitungan seluruh dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s