Tips Agar Selfie Terlihat Sempurna

url img

Swafoto telah menjadi fenomena global. Salah satu tujuan swafoto adalah untuk dibagikan kepada kerabat dan keluarga melalui media sosial, seperti Facebook atau Instagram. Melakukan swafoto semudah membalikkan telapak tangan, kapan pun dan di mana pun dapat dilakukan. Apalagi, kini tersedia berbagai jenis ponsel pintar yang dikhususkan bagi para penggemar selfie.
Berikut ini beberapa tip swafoto agar hasilnya terlihat alami.
1. Gunakan kamera ponsel mumpuni
Tak semua kamera depan ponsel pintar memiliki kualitas hasil jepretan yang sama. Bandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing ponsel. Beruntung saat ini banyak ponsel yang khusus dibuat untuk swafoto.
2. Perhatikan pencahayaan
Pencahayaan bisa menjadi pembeda utama dari hasil jepretan dengan menggunakan ponsel pintar. Sebisa mungkin melakukan swafoto di bawah cahaya yang cukup terang. Ponsel dengan lampu kilat depan akan lebih baik.
3. Hindari muka tegang
Ekspresi wajah saat melakukan swafoto kerap diabaikan. Memegang ponsel dengan satu tangan sambil harus menekan tombol shutter terkadang sulit dilakukan. Meski demikian, tetap tersenyum dan pasang wajah natural.
4. Coba sudut pengambilan berbeda
Pengambilan gambar dengan sudut tepat bisa membuat foto terlihat jauh berbeda dan sempurna. Terkadang wajah seseorang akan terlihat lebih menarik bila diambil dari satu sisi, sedangkan sisi lainnya biasa saja.
5. Unduh aplikasi penyunting foto
Di Google Play Store ataupun Apple Apps Store, terdapat banyak aplikasi untuk mengedit foto hasil jepretan kamera, dari pengatur kontras hingga membuat kulit terlihat lebih halus. Unduh satu aplikasi yang sesuai dengan kegunaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s