Cabut Gigi,Muka Wanita Ini Rusak Parah

url img

Seorang remaja cantik bernama Suth Ret (18) asal Vietnam harus menanggung derita dan sakit pada wajahnya setelah diserang bakteri Necrotizing Fascilitis. Bakteri ini sendiri telah membuat wajah Ret terluka parah dan mengalami infeksi.

Infeksi yang terjadi karena bakteri Necrotizing Fascilitis umumnya hanya berlangsung selama beberapa hari. Asalkan kebersihan tubuh terjadi dengan baik. Tapi, di beberapa kasus, infeksi ini bisa berkembang dengan sangat cepat dan menyerang lapisan kulit atau daging, otot, saraf, lemak dan pembuluh darah. Infeksi ini bisa merusak jaringan di sebelah fasia. Tidak karang, racun dan bakteri yang ada akan menghancurkan jaringan tubuh yang terinfeksi.

Dikutip dari lamanmirror.co.uk, kondisi mengerikan yang dialami oleh Ret terjadi setelah ia melakukan perawatan cabut gigi pada bulan Desember tahun lalu di klinik kesehatan gigi setempat. Sebulan setelah melakukan perawatan gigi, kondisi kesehatan Ret pulih dengan sangat baik. Tak terlihat ada tanda-tanda bahwa ia akan mengalami masalah kesehatan lain di tubuhnya.

url img

Tapi, beberapa minggu yang lalu, Ret mengalami demam cukup tinggi. Ia juga mengalami penurunan kekebalan tubuh dengan sangat drastis. Saat diperiksakan ke dokter terdekat, ditemukan bakteri di tenggorokan Ret. Dengan sangat cepat bakteri tersebut menyebar ke aliran darah hingga ke wajah Ret dan menyebabkan infeksi.
Akibat infeksi ini, wajah Ret mengalami luka parah dan membusuk sedikit demi sedikit. Berat badan Ret pun turun dengan sangat drastis hingga 38 kg. Minggu lalu, remaja cantik tersebut dilarikan ke rumah sakit di Pnomh Penh, Kamboja. Sampai saat ini, dokter masih mengupayakan pengobatan terbaik buat Ret.

url img

Yulia Khouri, seorang warga Kanada yang tinggal satu desa dengan Ret saat ini sedang mencoba menggalang dana untuk biaya pengobatan Ret. Yulia mengatakan, “Dia menyadari apa yang terjadi padanya. Dia tahu penyakit apa yang menggerogoti tubuhnya. Tapi saat ini, dia belum menyadari dampak yang akan terjadi pada wajahnya suatu saat nanti.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s