20 Tahun Mendatang,Kita bisa Huni Koloni Angkasa

url img

Ribuan orang bisa tinggal mengambang di koloni ruang angkasa yang mengorbit pada Bumi dalam 20 tahun mendatang, menurut Jerry Stone, pimpinan proyek British Interplanetary Society (BIS).
Kehidupan di luar angkasa mungkin terdengar tidak menarik untuk sebagian masyarakat. Tapi Jerry Stone percaya tinggal di luar angkasa sebenarnya bisa lebih sehat dari planet Bumi. Bahkan memungkinkan orang hidup lebih lama dan tumbuh lebih tinggi.
Stone, penulis Buku One Small Step tentang pendaratan di bulan, dan anggota lain BIS telah memperbarui penelitian yang dilakukan Princeton University, Amerika Serikat, era 1970-an. Riset itu berjudul bagaimana manusia bisa mulai hidup di ruang angkasa dalam jumlah besar.
Dalam pidatonya di Aberdeen, Skotlandia, sebagai bagian dari British Science Festival, Stone mengklaim manusia sekarang mendekati sebuah titik di mana koloni ruang angkasa dapat dibangun menggunakan bahan yang diambil dari bulan dan asteroid.
Stone mengatakan koloni ruang angkasa di tahap awal akan membangun dan mempertahankan panel surya yang digunakan untuk memberikan sumber energi untuk bumi. Menurutnya, cara ini jauh lebih efisien daripada mengumpulkan energi matahari di permukaan bumi setelah energi itu melewati atmosfer. Koloni ruang angkasa akan terdiri dari silinder berongga besar yang akan berotasi untuk memberikan gravitasi bagi orang-orang yang akan hidup di dalamnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s