Ini Daftar Ponsel Yang Rilis di MWC 2017

url img

Mobile World Congress 2017 menjadi tempat dirilisnya sederet ponsel dari berbagai perusahaan. Acara akbar tahunan di Barcelona, Spanyol, itu sudah berlangsung sejak 27 Februari dan berakhir pada Kamis, 2 Maret, lalu.
Berikut ponsel-ponsel yang tampil di acara tersebut:
Nokia 6, 3, 5, dan 3310
Nokia 3310.
Nokia, yang pernah merajai dunia, kini berusaha bangkit kembali. Di MWC mereka merilis tiga ponsel android dan merevitalisasi satu ponsel jadul mereka, Nokia 3310. Yang lebih menjadi pusat perhatian memag versi baru dari Nokia 3310. Perangkat ini secara teknis merupakan ponsel fitur, tapi mendapatkan perhatian terkait daya tarik nostalgianya. Ia memiliki layar warna 2,4 inci dan dapat digunakan untuk bermain game klasik Snake. Nokia 3310 versi 2017 akan meluncur secara global pada kuartal kedua dengan harga sekitar US$ 52. Ponsel ini juga mempertahankan daya tahan baterai pendahulunya yang mengesankan yang mampu bertahan satu bulan standby.
Nokia 3.
Untuk ponsel Andorid, selain Nokia 6 yang sudah lebih dahulu diluncurkan juga ada Nokia 3 dan 5. Nokia 3 sadalah smartphone entry-level yang sudah menggunakan OS terbaru Nougat 7.1,. Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek 6737, RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB, dan layar HD berukuran 5,0 inci. Anda juga akan menemukan kamera depan dan belakang beresolusi 8 MP.
Nokias 5.
Nokia 5 menggunakan layar HD 5,0 inci serta sistem operasi Nougat 7.1. Namun, ponsel ini disematkan prosessor Qualcomm Snapdragon 430, memiliki penyimpanan internal 16 GB, dan RAM 2 GB. Selain itu, kamera pada Nokia 5 juga lebih handal dari Nokia 3 sebab kamera belakang memiliki resolusi 13 MP, serta kamera depan wide-angle 8 MP.
LG G6
Fitur yang paling mencolok dari perangkat baru andalan LG, G6, adalah layar besar yang menampilkan aspek rasio 18:9, dan meninggalkan aspek rasio umum 16:9. Ini berarti visual yang lebih luas dalam mode lansekap dan layar 5,7 inci yang lebih besar, meskipun ponsel ini menjadi lebih tipis dan lebih kecil dari pendahulunya. LG juga telah meninggalkan desain modular dari G5. Perangkat baru ini dapat menggunakan dua aplikasi yang berbeda dalam mode layar split. Harga dan ketersediaan belum dapat dikonfirmasi.
Motorola G5 dan G5 Plus
Produsen Cina Lenovo memilih MWC untuk meluncurkan dua ponsel Motorola terbaru, Moto G5 dan G5 Plus. Perangkat kelas menengah ini memiliki konstruksi metalik dan dukungan fitur Google Assistant. Mereka memiliki ukuran layar 5 inci dan 5,2 inci masing-masing, dengan model G5 Plus memiliki spesifikasi internal yang sedikit lebih baik dan penyimpanan 32GB dibandingkan dengan G5, 16GB. G5, dengan RAM 2GB dijual mulai dari US$ 229 dan G5 Plus, dengan RAM 3GB, dijual mulai dari US$ 299. Mereka akan meluncur secara global Maret.
BlackBerry KEYone
Perusahaan lain yang ingin memanfaatkan nostalgia tahun ini adalah BlackBerry, yang melisensikan namanya kepada TCL untuk meluncurkan BlackBerry KEYone. Keyboard touchscreen hybrid adalah pengingat dari perangkat yang membawa keberhasilan perusahaan Kanada ini di masa awalnya. Perangkat ini hadir dengan layar LCD 4,5 inci, kamera belakang 12MP dan baterai 3,505mAh. Tapi mungkin yang paling penting ia berjalan pada Android meskipun masih menawarkan layanan pesan BBM dan BlackBerry Hub. Perangkat ini akan meluncur secara global pada bulan April dengan harga $ 549.
Huawei P10 dan P10 Plus
Perusahaan Cina Huawei telah menempatkan penekanan khusus pada kemampuan kamera dari perangkat high end barunya, P10 dan P10 Plus. Keduanya hadir dengan kamera lensa ganda diproduksi bekerja sama dengan perusahaan optik Jerman Leica, dan produsen itu juga telah bermitra dengan Saatchi Gallery untuk meningkatkan kemampuan fotografinya. Dari keduanya, Plus lebih solid, dengan layar 5,5 inci 2K dan RAM sampai 6GB, dibandingkan P10 dengan layar 1080p 5.1 inci dan RAM 4GB. Harganya diperkirakan sekitar US$ 690 dan US$ 740 masing-masing.
Sony XZ Premium
Andalan terbaru Sony, XZ Premium, memiliki beberapa fitur baru meskipun memiliki kesamaan dalam penampilan dengan pendahulunya. Di antara fitur baru yang paling terlihat adalah layar 5,5 inci 4K HDR, yang diklaim menjadi yang pertama pada smartphone secara global. Sony juga telah menggunakan kamera dengan perekaman video super slow motion pada 960 frame per detik dan memiliki chipset Snapdagon 835 baru dari Qualcomm untuk kecepatan download hingga 1Gbps. Harga tidak diungkapkan.
ZTE Blade V8 Mini dan Blade V8 Lite
Ponsel ZTE Blade V8 Mini.
ZTE menggunakan acara MWC tahun ini untuk meluncurkan ZTE Blade V8 Mini dan Blade V8 Lite. Mini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720p. Tapi kamera belakang memiliki dua sensor, dengan sensor 13-megapixel dan 2 megapixel digabungkan untuk kualitas visual (bokeh) yang lebih baik. Blade V8 Lite memiliki layar Full HD 5 inci dan prosesor octa-core. Kamera di bagian belakang 8 megapiksel dengan sensor tunggal. Keduanya adalah ponsel terjangkau, tetapi perusahaan juga menggunakan acara ini untuk mengumumkan handset 5G pertama di dunia, ZTE Gigabit Phone. Gigabit menjanjikan kecepatan download 1Gbps ketika jaringan sudah siap.
Energizer Energy E550LTE
Produsen baterai Energizer memberikan kejutan besar dengan merilis smartphonenya: Energizer Energy E550LTE. Ponsel ini sudah bersertifikat IP68 (tahan air dan debu) dan disematkan prosesor Mediatek MTK6755 berkecepatan 2.0 GHZ. Ponsel ini dibekali RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Energy E550LTE memiliki ukuran layar 5,5 inci dan menggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s