Samsung Pakai Windows Buat Tabletnya

url img

Dua dari tiga tablet baru Samsungyang diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona baru–baru ini memakai sistem operasi Windows daripada Android. Di MWC, Samsung memperkenalkan dua model Tablet 2-in-1 Samsung Galaxy Book. Samsung menyakini bahwa ini menjadi pertumbuhan pasar tablet masa depan.
Bukan tanpa sebab Samsung berpaling ke Microsoft. Saat ini penjualan Tablet Android berdampak negatif dengan terus menguatnya penjualan Phablet Android. Dan tahun ini diprediksi Samsung Galaxy S8+ berukuran 6,2 inci berpeluang meraih penjualan tertinggi. Selain itu, penjualan Tablet Android juga kurang baik karena kurangnya siklus produk-produk terbaru yang bagus.
Konsumen ponsel cerdas umumnya menggganti piranti mereka rata-rata setiap dua tahun. Sementara pengguna tablet jarang membeli yang baru karena sebagian besar produk Tablet tidak menawarkan pembaruan spesifikasi atau fitur-fitur.
Menurut Eric McCarty, Vice President Pemasaran Produk Seluler untuk Samsung Electronics AS, pertumbuhan per tahun ceruk pasar tablet 2-in-1 sekitar 140 persen. Dan dengan 60 persen piranti ini berjalan dengan Windows, dapat diasumsikan bahwa Samsung akan menggunakan platform itu untuk mayoritas produk tabletnya di masa depan. Apalagi Samsung Galaxy Book ditujukan untuk penggunaan perusahaan.
Dengan harapan meraih keuntungan di segmen Tablet 2-in-1, apakah strategi ini cukup tepat untuk keseluruhan industri. Perusahaan riset IDC melaporkan pengiriman tablet sebanyak 176 juta unit tahun lalu, berkurang 15,6 persen dibanding 2015. Pengiriman Apple iPad menurun 14,2 persen menjadi 42,6 juta unit. Sedangkan pengiriman tablet Samsung berkurang tahun lalu menjadi 20,6 juta unit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s