Bahaya Membawa Ponsel Ke Toilet

url img

Membawa dan menggunakan telepon seluler di toilet mungkin seolah tidak berbahaya. Namun, menurut ahli kesehatan, kebiasaan itu bisa membuat Anda sakit karena kuman berbahaya bisa bermigrasi dari kotoran ke dalam mulut.
Hal yang lebih mengerikan, kuman tidak hanya berasal dari Anda, khususnya toilet umum. Kuman-kuman dari pengguna sebelumnya bisa bersarang di kursi toilet, tombol bilas, tempat tisu, bahkan di pintu bilik toilet.
Ahli kebersihan, Lisa Ackerley, memperingatkan tentang bagaimana perjalanan kuman sampai bisa menghinggapi Anda. Kuman dapat hinggap di ponsel dan selanjutnya menginfeksi penggunanya.
Ackerley menjelaskan, dia telah mengambil kuman yang ada di permukaan kamar mandi dan dapat langsung ditransfer ke telepon seluler. “Jadi, jika tangan Anda kotor dan terkontaminasi kuman atau bakteri, kemudian menggunakan ponsel, Anda telah mentransfernya,” katanya.
Jika dalam keadaan terpaksa, Ackerley menyarankan untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan yang tidak menyentuh benda apa pun di toilet. Demikian seperti dilansir laman The Sun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s