Kakek 77 Tahun Ciptakan Karya Untuk. .

url img

Otak akan melemah seiring berjalannya waktu. Karena hal inilah seorang pria berusia 77 tahun di Tiongkok ingin bisa mengenang perjalanan yang dia lewati bersama istri. Namanya Chen Zuchang. Kenangan itu dia endapkan dalam karya gambar. Hingga saat ini karena ketekunannya, dia telah menghasilkan 100 lebih gambar.
Hal ini berawal dari Zuchang yang ingin merayakan hari pensiunnya bersama istrinya dengan naik kapal pesiar selama 86 hari. Sebagian besar wisatawan mengambil foto dari tempat-tempat indah untuk mengingat perjalanan mereka di seluruh dunia namun Zuchang memilih dengan menggambarnya.
Pada dasarnya Zuchang dan istri Luo Xiansui sama-sama menyukai liburan. Pasangan dari Chongqing, Tiongkok Tenggara bergabung dengan rombongan kapal pesiar pada tahun 2015. Kapal itu melewati 18 wilayah dan negara di belahan bumi utara. Biaya yang dikeluarkan mencapai 148 ribu yuan atau sekitarRp 281 juta.
Perjalanan masih berlanjut. November tahun lalu, mereka mengambil bagian dalam pelayaran 46 hari di Pasifik Selatan. Mereka mengunjungi 11 daerah dan negara. Sebelum perjalanan, Chen akan melakukan banyak penelitian tentang tujuan dan menggambar rancangan sketsa dari tempat-tempat terkenal yang direncanakan dan yang telah dikunjungi.
“Saya membuat persiapan selama setahun sebelum tur global,” katanya. Dia pun membawa seluruh peranngkat gambar pena dan alat dalam sebuah papan. Setelah mengunjungi setiap tempat, sementara yang lain menikmati fasilitas dan kegiatan, Chen akan bekerja di kabinnya, menulis log wisata dan menambahkan warna dan lebih detail untuk karyanya.
“Awalnya, suami saya merasa enggan untuk bepergian dan saya mendorong dia untuk melihat lebih banyak dan belajar lebih banyak,” kata Zhao. “Sekarang dia dapat menggunakan keterampilan untuk membuat perjalanan kami lebih bermakna.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s