Ini Cara Menemukan Dokumen di Drive Melalui Google Search

url img

California -Google telah membuat pembaruan kecil hari ini yang berguna untuk para pengguna Android. Pemutakhiran ini memungkinkan pengguna mencari berbagai dokumen yang mereka simpan di Google Drive, langsung melaluiFirebase App Indexing.
Begini cara kerja aplikasi tersebut. Mungkin Anda memiliki sekumpulan berkas yang disimpan di dalam drive. Bagaimana pun, terkadang merepotkan untuk menemukan dokumen yang diinginkan itu. Sekarang, Anda bisa mengetik berkas apa pun yang Anda butuhkan di Goggle search,scrollke kanan dan tekan di atas “In Apps”. Bagian akhir ini penting karena Anda tak bisa menggunakan tab khusus ini sebelumnya. Sekarang telah ada dan Anda bisa menemukan dokumen yang diinginkan.
Opsi “In Apps” biasanya dijalankan untuk mencari sesuatu di dalam aplikasi Anda. Terima kasih kepada Google yang telah menambahkanFirebase App Indexinguntuk Android, sehingga Anda dapat menemukan berkas-berkas langsung dari Google search.
Meski pun fitur ini dianggap kecil, tapi tetap bermanfaat. Sementara banyak pengguna Android tidak memakaidrive, tapi beberapa diantaranya menggunakan. Integrasi terkini ini akan lebih memudahkan mereka menemukan berbagai dokumen.
Yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini adalah pastikan Anda telah mengunduh versi terbaru Google Drive di Play Store. Bila fitur itu belum muncul paska memperbarui Drive, tunggu hingga Google membukanya. Jika sudah, Anda dapat mulai melakukan pencarian dan hasil-hasil yang relevan dari drive Anda akan muncul bersama dengan dokumen-dokumen dari aplikasi yang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s