Menakjudkan,Anak 4 Tahun Sudah Baca 1.000 Buku

url img

Membaca tampaknya menjadi hal yang tak mudah dilakukan oleh anak kecil. Namun hal itu tak berlaku untuk Daliyah Marie Arana. Sejak berusia 18 bulan, bocah kecil ini sudah dapat membaca dan mengenal kata-kata.
Seiring berjalannya waktu, Daliyah mulai membaca buku sendiri. Hebatnya, bocah asal Gainesville, Georgia ini bahkan berhasil menyelesaikan 1.000 buku dalam usianya yang masih baru 4 tahun dan belum masuk TK.
Kini, Daliyah sudah bisa membaca buku tebal untuk setingkat mahasiswa perguruan tinggi. Ia hanya perlu sedikit bimbingan dari kedua orangtuanya yang juga gemar membaca jika menemukan kata-kata “besar” yang sulit dipahami.
Dilansir dariDaily Mail, kegemaran Daliyah dengan buku ini karena pengaruh dari orangtuanya. Ia bahkan sudah bercita-cita untuk menjadi pustakawan jika besar nanti. Menurut sang ibu, Heleema dan suaminya telah membacakan buku sejak Daliyah dilahirkan.
“Kami biasanya membaca setiap hari, sekitar 15 hingga 20 menit… dan dia sudah mengenali banyak kata-kata sejak usia 18 bulan,” kata Heleema. Kini Daliyah berharap ia bisa menyelesaikan 500 buku lain sebelum masuk TK pada musim gugur mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s