28 Februari Xiaomi Rilis Cip Pinecone

url img

Menyusul berbagai laporan awal bulan ini, hari ini, Senin, 20 Januari 2017, Xiaomi membenarkan kabar di Weibo bahwa perusahaan itu akan mengumumkanchipset mobilesendiri menggunakan nama anak perusahaannya,“Pinecone”, di Beijing pada 28 Februari.
Selain itu, beberapa rumor menyebutkan bahwa Mi 5c alias“Meri”adalah perangkat pertama yang menggunakan cip ini. Beberapa hasil Geekbench menyebutkan bahwa ponsel itu akan memiliki fitur prosesorocta-core, RAM 3 GB, dan menjalankan Android 7.1.1 (meskipun prototipe yang bocor masih menunjukkan Android 6.0).

RencanachipsetXiaomi bukanlah sebuah rahasia. Menurut ahli semikonduktor Cina, Laoyao, Pinecone Electronics, merupakan perusahaan patungan yang didirikan oleh Xiaomi dan pembuatchipsetLeadcore pada November 2014, dengan Xiaomi memiliki 51 persen saham.
Dengan kata lain, proyek ini telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Hal ini berarti, selain mengandalkan pada Qualcomm dan MediaTek, Xiaomi dapat mengambil keuntungan dari teknologi radio seluler Leadcore untukchipsetmiliknya sendiri, sehingga membuat biaya turun dalam jangka panjang.
Setelah Xiaomi nyaman dengan produksi cipnya, perusahaan itu berpotensi dapat mengintegrasikan lebih banyak fitur ke dalamchipsetmasa depannya untuk tampil menonjol di pasarmobileyang ramai, mengikuti langkah Samsung, Apple, dan Huawei.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s