Wah,Pasar Blackberry Hanya 0,0 %

url img

Perusahaan riset Gartner merilis laporan terbaru yang salah satunya menyebutkan perangkat dengan sistem operasi BlackBerry mencatatkan pangsa pasar 0,0 persen pada kuartal keempat 2016.
BlackBerry pun bereaksi terhadap laporan ini dan memberikan komentar sebagai berikut:
“Seperti yang telah banyak disampaikan, strategi kami saat ini fokus pada penyediaan perangkat lunak dan keamanan untuk perusahaan dan perangkat.”
“Sebagai bagian dari poros agresif untuk perangkat lunak, kami telah bergeser jauh dari perangkat keras dan menuju model lisensi di mana mitra kami mengembangkan perangkat lunak dan memasarkan merek BlackBerry. Kami sangat senang smartphone merek BlackBerry dengan mitra lisensi kami, yaitu TCL, BlackBerry Merah Putih dan Optiemus, akan segera diperkenalkan”.
Laporan Gartner sendiri menyebutkan bahwa pangsa pasar 0,0 persen bukan berarti bahwa penjualan perangkat tersebut adalah 0 unit pada periode itu.
Jumlah 0,0 persen adalah pembulatan, di mana pada kenyataannya, terdapat 207.900 perangkat dengan sistem operasi BlackBerry terjual pada tiga bulan terakhir 2016.
BlackBerry saat ini fokus pada perangkat lunak untuk smartphone Android, dan memberikan lisensi untuk mitranya seperti TCL, yang segera meluncurkan smartphone BlackBerry selanjutnya di Mobile World Congress akhir bulan ini, demikian GSM Arena.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s