SpaceX Falcon 9 Kembali dari Antariksa

url img

Peluncuran roket selalu menyenangkan untuk ditonton, tapi menyaksikan SpaceX (atau Blue Origin dalam hal ini) mendaratkan sebuah roket merupakan sesuatu yang menakjubkan.
Kemarin, 19 Februari 2017, perusahaan Elon Musk itu berhasil mendaratkan roket ketiga di tanah setelah mengantarkan muatannya ke luar angkasa, dan sebuah drone di langit mengabadikan momen tersebut.

Sebelumnya SpaceX meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa pesawat kargo nirawak Dragon penuh persediaan makanan dan pasokan lain untuk enam astronaut di Stasiun Antariksa Internasional.
Roket putih itu meluncur menembus awan dari Kompleks Peluncuran 39 A Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, pukul 09.38 waktu setempat.
Ini merupakan misi peluncuran perdana di landasan peluncuran bersejarah 39 A NASA, tempat awal penerbangan luar angkasa untuk mengirim astronaut Amerika Serikat ke bulan pada 1960-an dan 1970-an serta misi pesawat antariksa dari 1981 hingga 2011.
Rekaman pendaratan ini adalah titik pandang yang unik, dan SpaceX telah merilis beberapa video pendaratan dan upaya pendaratan di masa lalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s