Suhu di Australia Mencapai Ekstrim

url img

Masuk di belahan selatan garis khatulistiwa yang memiliki iklim sub-tropis, saat ini Australia sedang berusaha melewati musim panas. Hal ini berbanding terbalik dengan belahan dunia di sebelah utara garis khatulistiwa beriklim sub-tropis yang sedang mengalami musim dingin.
Warga yang paling terdampak cuaca super terik ini adalah New South Wales yang beribukotakan Sydney. Polisi pun mengumumkan Rencana Aksi Gelombang Panas selama beberapa hari mendatang. Otoritas setempat mengimbau orang-orang untuk membatasi aktivitas fisik, menghindari konsumsi minuman beralkohol dan manis, serta sebisa mungkin untuk tetap tinggal di dalam rumah. Aturan ini berlaku selama cuaca panas menimpa negara bagian tersebut.
Polisi juga mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak dan manula. Warga diminta pula menengok tetangganya yang hidup seorang diri. Ketiga kaum tersebut dianggap yang paling rentan menjadi korban serangan gelombang panas.
Suhu ekstrim yang sedang dialami Australia ini pun memancing kreativitas seorang warganya. Berhubung cuaca sangat panas di Australia, seorang pria memasak dua potong daging bacon dan sebutir telur di atas dashboard mobilnya. Aksi tersebut dilakukannya selama beberapa jam dan diabadikan dalam sebuah rekaman video. “Wow, panasnya. Selamat datang di mobilku. Menurut pengukur cuaca, temperatur saat ini adalah 36 derajat Celsius dan mungkin akan bertambah sampai 44 derajat. Saya akan mencoba menggoreng bacon di atas teflon. Anda bisa melihat semua prosesnya,” komentar pria itu, Senin (13/2).
Setelah dibiarkan selama setengah jam, daging bacon tersebut terlihat sudah menguning. Pria itu juga menunjukkan kenaikan suhu udara menjadi 44 derajat Celsius lewat termometer. Ia juga mengukur suhu di atas teflon yang mencapai 92 derajat Celsius. Dia kemudian menggoreng sebutir telur di atas teflon setelah lewat hampir satu jam. Selama lebih dari 60 menit, telur dan bacon digoreng di atas teflon. Hasilnya cukup memuaskan. Bacon dan telur tersebut nampak cukup matang dan siap untuk disantap.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s