Media Internasional Sindir Trump Lewat Sampul Kontroversial

url img

Donald Trumpterus menjadi sorotan dunia. Presiden ke-45 Amerika Serikat ini menuai sejumlah kontroversi karena ucapan dan juga kebijakannya.
Kritikan pada Donald Trump juga dilayangkan oleh sejumlah media internasional. Salah satunya seperti yang disampaikanDer Spiegel. Majalah Jerman itu membuat sampul bergambar kepala patung Liberty yang dipenggal oleh ilustrasi Presiden Trump.
Akibat sampul itu,Der Spiegelmenuai sejumlah kecaman. Ada sebagian yang menuding media itu tasteless atau tak memiliki selera yang baik.

url img

Kartunis dari sampul itu, Edel Rodriguez mengatakan jika ia membuat gambar itu sebagai ungkapan “demokrasi yang dipenggal”. Ia juga membandingkan Donald Trump dengan kelompok ekstremis ISIS.
Sampul kritikan terhadap Donald Trump juga dibuat oleh sejumlah media lain. Antara lain sepertiThe Economistdari Inggris yang membuat gambar pengusaha sekaligus politisi itu tengah melempar bom molotov.
SementaraThe New Yorkermembuat gambar yang tampak lebih kelam. Mereka menggambarkan api yang dipegang oleh patung Liberty padam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s