Gara-gara Gadget,Anak Ini Pukul Ibunya. .

Saat ini, HP atau gadget memang telah menjadi salah satu benda penting untuk setiap orang. Mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua hampir semua memiliki gadget. Memang, gadget merupakan benda penting yang memiliki banyak manfaat. Tapi, menggunakan gadget terlalu lama khususnya buat anak-anak tentunya hal ini sangat tidak dianjurkan. Orang tua sangat penting mengajarkan kedisiplinan dan sopan santun terbaik agar anak tidak hanya berpaku pada gadget di kehidupannya sehari-hari.

Orang tua yang terlalu memanjakan anak dan membiarkan anak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain gadget, ini bisa mendorong anak berperilaku kurang menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak di China berikut ini. Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang anak yang diperkirakan masih berusia 10 tahun tertangkap kamera sedang menendang dan marah-marah kepada sang ibu karena ibu malarangnya bermain gadget.
Dalam video yang beredar, anak tersebut menendang ibunya dengan sangat kasar. Anak yang tidak disebutkan namanya tersebut merasa tak terima karena sang ibu mengambil gadgetnya. Sang nenek yang mengetahui insiden ini lalu mencoba melindungi ibu anak. Sayang, anak tersebut terus menendang sang ibu dan menatapnya dengan tatapan penuh kemarahan.

url img

Dikabarkan, selama ini anak tersebut memang sering kali dimanjakan oleh orang tuanya. Bermain gadget telah menjadi aktivitas yang paling disukai olehnya. Untuk itulah, saat sang ibu mengambil gadgetnya dan melarangnya bermain gadget terus menerus, si anak marah-marah.
Mengenai insiden seperti ini, para ahli di China mengungkapkan bahwa insiden yang sama pernah beberapa kali terjadi. Banyak anak-anak yang terlalu dimanjakan oleh orang tua mereka sehingga mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cukup bandel, tidak penurut dan kurang disiplin.
Seorang netter mengatakan, “Banyak orang tua memakai cara salah dalam mengasuh anak-anaknya. Ini salah satunya. Terlalu memanjakan anak akan membuat anak kurang baik dalam berperilaku. Semoga anak ini bisa segera menyadari kesalahannya. Semoga orang tuanya memiliki cara mengasuh yang lebih baik setelah ini.” Netter lain mengatakan, “Jika dia adalah anak saya, saya tidak akan memberikan gadgetnya lagi.”
Kalau kamu, apa nih tanggapan kamu? Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Kita tentu berharap bahwa semua anak di manapun ia berada, ia bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sopan, santun dan memperlakukan orang tuanya dengan baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s