Robot Google Bermain Skateboard

url img

Anak perusahaan Google, Boston Dynamics, baru-baru ini menunjukkan robot baru yang dinamakan Handle. Bentuknya menyerupai manusia dengan torso, dua tangan, dan kaki yang digantikan oleh roda. Dalam acara baru-baru ini, Boston Dynamics menguji coba robot itu untuk membawa berbagai obyek dan melakukan beragam tugas.
Sebuah video tentang aksi Handle direkam salah satu direksi SpaceX, Steve Jurvetson, dalam debutnya, yang belakangan muncul di YouTube. Namun Boston Dynamics meminta bagian-bagian tertentu dalam video tersebut dibuat kabur.
Klip video itu menampilkan keseimbangan robot yang mengesankan dan menunjukkan kemampuannya menuruni bukit berumput dan berjalan di atas trotoar. Roda yang dimiliki Handle menjadikannya bergerak lebih efisien dibanding robot yang memiliki kaki.
Secara tradisional, divisi Google ini telah membuat robot yang berjalan di atas dua atau empat kaki. “Ini adalah presentasi awal yang saya pikir akan menjadi robot yang mempengaruhi mimpi buruk (nightmare inducing) jika Anda memiliki sesuatu seperti saya,” kata CEO Boston Dynamics Marc Raibert kepada pengunjung, yang mengundang tawa para tamu.
Penampilan Handle boleh jadi membuat khawatir perusahaan sejenis. Namun pertunjukan Handle menunjukkan bagaimana penampilan robot dan operasionalnya pada masa depan. Boston Dynamics tetap berusahalow profiletahun lalu. Google menggambarkan tim Boston Dynamics sebagai “kepala yang menunduk” daripada berbicara tentang proyek robot secara terbuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: