Bandara ini Uji Robot Untuk Lakukan Tugas Manusia

url img

Robot kian mengisi hari-hari manusia modern. Setelah menggeser banyak pekerjaan manusia di pabrik-pabrik serta sempat diuji coba menjadi kasir toko dan pelayan hotel, peran lain robot kini tengah dicoba di Jepang.
Panasonic tengah mencoba robot produksinya, HOSPI, untuk melakukan sejumlah pekerjaan di Bandara Narita, Chiba, Jepang. Robot-robot itu ditugaskan mengumpulkan piring bekas dari restoran danfood court, menyajikan minuman untuk tamu, serta memberikan informasi arah kepada pengunjung.

Robot-robot ini dilengkapi dengan informasi pemetaan dan sensor berkinerja tinggi. Mereka juga disematkan teknologi pendeteksi tabrakan yang sangat maju. Dengan demikian, tak perlu lagi ada peralatan tambahan dipasang di dinding atau langit-langit untuk membantu pergerakan mereka.
Robot HOSPI diuji coba di bandara itu dalam dua periode singkat. Pada 14-18 Januari 2017, mereka diberi tugas melayani pembeli. Sedangkan pada 23-27 Januari, mereka diminta mengumpulkan piring bekas pakai.

Panasonic baru-baru ini juga sudah menguji robot yang sama untuk mengoperasikan mesin kasir di Osaka, juga menjadi penerima tamu di hotel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s