Mall Gede Ini di Jual Hanya Rp 1,3 Juta

url img

Baru-baru ini sebuah mal di Pittsburgh, Amerika berhasil dijual dengan harga yang sangat murah. Tak tanggung-tanggung, pusat perbelanjaan seluas 110 hektar tersebut hanya dijual seharga USD 100 atau setara dengan Rp 1,3 juta saja.

Dilansir dari Money.cnn , mal The Galleria itu berada di daerah pinggiran kota. Berdasarkan proses lelang C-III Asset Management, gedung bertingkat ini diakuisisi oleh perusahaan keuangan Wells Fargo (WFC) pada Rabu, 18 Januari lalu.

The Galleria sendiri dibangun oleh Zamias Services dan Mill Corporation. Sayangnya, perusahaan itu telah bangkrut dan memiliki hutang sebesar USD 143 juta atau sekitar Rp 2 triliun. Tentu uang yang didapatkan tak sebanding dengan hutang yang mereka miliki.

Mal itu sendiri dibuka pada 2005 lalu namun gagal menarik perhatian para pembeli. Berdasarkan kantor berita lokal, setengah dari toko-toko di bangunan itu masih kosong tak terpakai. Padahal, mal ini juga sudah memiliki fasilitas lengkap dan mewah seperti pusat perbelanjaan lain.

Maraknya bisnis toko online disebut-sebut sebagai penyebab mal ini tak laku. Pasalnya, masyarakat kini lebih senang berbelanja menggunakan toko online karena tak perlu berjalan atau menghabiskan waktu berjam-jam di jalan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s