Hak Paten Ponsel Lipat di Pegang Oleh. .

url img

Samsung dan LG berniat meluncurkan ponsel pintar yang dapat dilipat pada pertengahan tahun ini. Mengikuti langkah kompetitornya, LG pekan lalu juga mendaftarkan paten atas desain ponsel lipat mereka.
Seperti dikutip dari Phonearena.com, Rabu, 18 Januari 2017, LG mendapatkan paten US D776,074 S untuk ponsel mobile sepekan lalu. Paten yang didapat LG memiliki desain layar bagian atas dapat dilipat ke arah belakang.
Paten untuk desain ponsel lipat ini didaftarkan LG pada 7 Januari. Lalu, paten diterima dan disetujui pada 10 Januari 2017.
Sebelum LG, Samsung terlebih dahulu mendaftarkan dan mendapat paten atas ponsel lipat. Ponsel Samsung kabarnya mampu melipat layar menjadi dua. Jika dibentangkan, kedua layar akan menjadi tablet dengan ukuran 7 inci.
LG dan Samsung bersama-sama mengambil langkah menciptakan ponsel lipat mulai 2013. Tahun tersebut keduanya meluncurkan ponsel dengan bentuk melengkung.
Samsung hadir dengan ponsel Samsung Galaxy Round dan LG hadir dengan LG G Flex. Keduanya memilki layar hingga bodi ponsel melengkung dari atas hingga bawah.
Galaxy Round membutuhkan lebih banyak tes lagi. Adapun LG G Flex berjalan cukup baik sehingga perusahaan dapat memproduksi sekuelnya.
Sejak Samsung dan LG berencana menciptakan ponsel lipat, banyak pihak berharap ponsel tersebut mengusung bentuk tablet. Tablet tersebut diharapkan dapat dilipat dua menjadi ponsel tablet atau phablet dan berfungsi layaknya ponsel saat dalam bentuk terlipat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s