Hal-hal Yang Bisa di Ambil Dari DramKor

url img

Orang-orang yang suka menyibir mengapa drama Korea banyak digandrungi mungkin nggak paham esensi cerita yang diangkat. Tayang dua kali dalam seminggu membuat para penggemar rela melek di tengah malam hanya untuk mengunduh dan berburutranslate-nya. Usaha itu juga menjadi buah bibir para pembenci drama Korea. Buat mereka, drama Korea hanya cerita yang lebai danmenye-menye.
Biar nggak salah paham, sebaiknya kamu memilih satu drama Korea dan tontonlah secara serius. Minta rekomendasi drama yang terbaik agar kamu nggak “melahap” drama yang salah. Dengan begitu, kamu akan paham bahwa di dalamnya selalu terkandung pelajaran hidup. Berikut beberapa hal yang bisa kamu pahami dari drama Korea:
Kejar Mimpi Sejauh Mungkin
Untuk siapapun yang telah memiliki mimpi telah jadi kewajiban bila mewujudkannya. Nah, di dalam drama Korea biasanya terdapat karakter yang memiliki mimpi besar dan terus berusaha menwujudkannya. Mereka menggunakan banyak taktik dan niat yang bulat untuk melangkah.
Mimpi dan harapan adalah milik siapapun nggak melihat kaya atau miskin. Kebanyakan karakter yang diangkat dalam drama Korea adalah orang dari ekonomi yang rendah. Karena banyaknya tekanan, dia berusaha untuk mewujudkan mimpinya, Dari sanalah kamu akan memahami betapa hidup itu harus dinikmati.
Dalam hidup, manusia membutuhkan kehadiran manusia lain. Bukan untuk bantuan tapi hanya untuk menemani. Manusia butuh berbicara, diskusi, membahas sesuatu di antara mereke. Tanpa adanya orang lain, hidup pasti hampa.
Hal itu pula yang terjadi di drama Korea. Selalu ada teman atau sahabat karib yang menemani tokoh utama. Entah hanya muncul sedikit-sedikit atau memiliki porsi yang cukup besar. Intinya teman adalah anugerah yang perlu dijaga. Sesungguhnya nggak ada di dunia ini orang yang nggak membutuhkan teman.
Nggak semua yang kamu kerjakan itu benar di mata orang lain. Tapi juga nggak semua itu salah. Namun akan selalu ada pro dan kontra. Percayalah pembenci itu selalu ada.
Di drama Korea, sama seperti kehidupan toh utama juga memiliki pembenci dan ada saja menghalangi. Namun inilah bumbu kehidupan dan dari sana kamu bisa belajar bagaimana mengatasi para pembenci. Salah satunya ya jangan dihiraukan.
Setiap orang memiliki masa lalu yang kadang nggak ingin dibahas kembali. Mungkin karena saking buruknya sehingga kamu sendiri enggan menatapnya lagi. Nggak semua masa lalu memang perlu dikenang.
Salah satu hal yang membuat drama Korea digandrungi adalah karakter yang nyata dari masa lalu hingga menuju masa depan. Bukan tiba-tiba ada dan asal tempel seperti drama di layar kaca. Masa lalu yang buruk kadang membuat sebuah karakter menjadi lebih matang dan tahu apa yang dituju di masa depan. Namun agar tujuanmu jelas di masa depan sebaiknya fokus pada apa yang diinginkan.
Bukan maksudnya pilih-pilih teman namun bukankah lingkungan sekitar itu sangat mempengaruhi kamu? Jadi mulai sekarang bertemanlah dengan orang yang menurutmu memberikan dampak yang positif. Rasakan apakah teman sepermainanmu memberikan hidup yang lebih baik daripada kemarin. Bila nggak sebaiknya ganti teman saja.
Di drama Korea nilai-nilai ini juga diangkatlho. Orang terdekat dan lingkungan biasanya menjadi salah satu penyebab tokoh utama bisa berganti pikiran. Kamu bisa bercermin dari beberapa kisah di drama Korea agar nggak terjerumus dalam lingkungan yang negatif.
Merasa sakit hati dan dendam merupakan hal yang wajar. Kamu nggak sendirian bila merasakan hal itu. Namun memendam kesalahan orang dan memutus hubungan adalah hal yang salah. Ketika disakiti semestinya hal itu menjadi pelajaran hidup dan membuatmu belajar dari sana.
Masa lalu seseorang yang kuat membuat karakter tokoh menjadi kuat. Biasanya di drama Korea terdapat karakter yang menyimpan dendam dan ingin membalasnya. Sampai akhirnya dendam itu terlaksana dan mengubah jalan hidup seseorang.
Banyak sekali drama Korea yang mengangkat karakter seseorang yang kaya atau berasal dari dunia selebriti. Namun cerita seorang aktor atau aktris itu rupanya lebih pelik ketimbang rakyat biasa. Konflik dengan keluarga, sahabat dan kekasih menjadi pemicunya.
Dari situ bisa ditarik kesimpulan bahwa popularitas dan wajah yang ganteng atau cantik bukan jalan keluar. Meski drama Korea selalu memasang artis berwajah sempurna namun kadang hidupnya nggak separipurna wajahnya. Namanya juga manusia, masalah itu pasti akan selalu ada.
Nggak peduli seburuk apa hidupmu akan selalu ada orang yang spesial. Entah itu teman yang manis, sahabat yang selalu ada atau kekasih yang paham masalahmu. Ingat toh di dunia ini nggak semuanya sempurna.
Dalam drama Korea kamu akan menemukan jalan cerita ini. Biasa karakter dari ekonomi yang miskin namun hidupnya bahagia karena menemukan banyak teman yang menemani sehingga nggak merasa kesepian.
Korea Selatan memiliki produk kecantikan dan operasi plastik yang kualitasnya nggak perlu dipertanyakan. Tokoh-tokoh yang dipasang pun memiliki wajah yang rupawan. Kamu yang kerap melihat drama Korea mungkin merasa iri karena wajah karakter dari status yang miskin pun masih mulus.
Bukan itu yang ingin diangkat melainkan cantik yang sesungguhnya sebenarnya dari dalam. Apalah arti cantik tapi nggak ada kemampuan yang bisa dilakukan. Biasanya dalam drama Korea orang yang kaya dan cantik maksimal hanya mengandalkan uang saja. Berbeda dengan orang yang minkin, cantik namun memiliki segudang kemampuan untuk bertahan hidup.
Di Korea Selatan nggak ada batas antara wanita atau pria untuk hal katakan cinta. Di sini mungkin wanita masih malu-malu kucing untuk mengungkapkan perasaan. Takut masalah derajat meski emasipasi selalu diagung-agungkan.
Awalnya mungkin terkesan agresif namun wanita yang menyatakan cinta terlebih dahulu memang berani dan nekat. Hal itu yang terdapat pada wanita Korea. Ketika merasa nyaman dan cinta, hal itu akan diungkapkan kepada pria. Namun nggak langsung diungkapkan begitu saja karena wanita mesti tahu pria juga punya perasaan atau nggak.
Bila miliki keinginan maka kerjakan semampu mungkin. Sebab kesempatan nggak datang dua kali. Hal ini yang biasanya diangkat dalam drama Korea. Ketika ada seseorang atau kondisi yang memungkinkan mimpimu terwujud maka lakukanlah.
Hal itu akan jauh lebih berguna daripada kamu menyesal di kemudian hari karena nggak mencobanya. Dengan mencoba kamu akan tahu sejauh mana kemampuan kamu. Meski kemampuan kamu belum maksimal kerjakan saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s