5 Cara Agar Dietmu Konsisten

url img

Apa kira-kira resolusimu untuk tahun baru 2017? Diet mungkin? Atau justru sudah mulai akhir-akhir ini? Itu adalah resolusi yang bagus , kamu stay in shape dan menjaga kesehatan. Tapi sempat merasa ingin menyerah nggak sih?

Tak jarang orang yang niat diet dan menjalani program diet merasa lelah dan ingin menyerah saja. Tapi bagaimana caranya agar tetap konsisten dan termotivasi? Ingat 5 hal ini deh.

1.Ketahui alasanmu “Mengapa” harus diet

Jika kamu tahu betul apa alasan kuatmu untuk diet, kamu akan mengusahakannya dengan lebih serius. Kamu tahu kamu harus berubah karena alasan tersebut. Ingat terus alasan itu dan gunakan untuk terus memotivasimu.

2.Tetapkan tujuan yang masuk akal

Jangan menetapkan tujuan yang muluk. Jangan langsung menyingkirkan segala makanan ‘sampah’. Kamu bisa perlahan mengurangi makan gorengan, atau menyingkirkan permen dan keripik. Lakukan perubahan kecil setiap hari yang bisa kamu lakukan dengan konsisten.

3.Rutinlah dengan olahraga

Kamu mungkin malas memulainya, tapi jangan menyerah. Olahraga adalah kunci yang bisa dengan cepat turunkan berat badan. Jika sedang tak ingin senam 1 jam, lakukan 30 menit saja, atau aktivitas fisik apa pun yang setara dengan olahraga.

4.Hargai usahamu

Kamu juga perlu hadiah atas usahamu. Bukan dengan makan-makan, kamu bisa merayakan keberhasilan dietmu dengan liburan, spa, pijat atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

5.Lakukan dengan gembira

Jika jogging saja membosankan, kombinasikan dengan hal yang kamu suka, misalnya dengan mendengarkan musik. Jika membersihkan rumah tak begitu kamu suka, lakukan dengan bernyanyi.
Jadi, jangan tergoda untuk berhenti, kamu harus tetap konsisten agar bisa melihat hasilnya yang maksimal, karena nantinya kamu pasti akan bangga dengan hasil usahamu. Semoga berhasil memotivasi diri sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s