Konsumsi Madu,Mencegah Kepikunan

url img

Seiring dengan pertambahan usia manusia akan semakin punya banyak pengalaman. Semakin tua kemampuan untuk mengingat hal-hal tertentu semakin melemah. Ternyata ada satu cara yang mudah yang bisa kamu coba agar tak mudah pikun dan ingatan makin kuat. Caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi madu.

Para ilmuwan menyarankan untuk mengganti konsumsi gula dengan madu. Mereka menemukan sebuah fakta bahwa madu memberi efek yang sangat baik pada tubuh. Penelitian terbaru mereka menemukan bahwa madu alami dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi kecemasan.

Percobaan yang dilakukan oleh para Ilmuwan dari University of Waikato di Hamilton, Selandia Baru ini menggunakan tikus. Ini karena tikus punya beberapa kesamaan dengan manusia. Selama percobaan, tikus yang mengonsumsi madu dapat menjalani tes memori lebih baik dibandingkan tikus yang mengonsumsi gula. Pada tes untuk menemukan jalan keluar pada lorong-lorong, tikus yang mengonsumsi madu memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dibanding tikus yang mengonsumsi gula.

Dari hasil penelitian inilah para ilmuwan menemukan fakta bahwa madu adalah makanan alami kaya manfaat. Proses penuaan yang dialami otak seiring bertambah usia bisa diperlambat dengan rutin mengonsumsi madu. Yuk kurangi gula dan perbanyak madu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s