Saat Nyaman,Wanita Cendrung Takut Kehilangan

url img

Hati dan perasaan seorang perempuan kadang begitu rumit dan susah dipahami. Tak terkecuali dalam urusan asmara dan menjalin hubungan. Ada saja hal-hal yang bikin galau. Semua pengalaman bahagia dan sedih pun bisa membuat hati terombang-ambing.

Ada satu hal yang sering membuat banyak perempuan dilema. Saat seorang perempuan sudah nyaman bersama seseorang maka rasa takutnya akan meningkat. Takut kehilangan dan ditinggalkan. Tak kuasa rasanya membayangkan jika suatu hari nanti kita kehilangan seseorang yang sudah memberi kenyamanan dalam hidup ini.

Kenyamanan Memberi Rasa Aman

Saat seseorang memberi sudah memberi rasa nyaman maka dengan sendirinya kita akan merasa aman. Sudah merasa aman, maka kita tak akan pernah mau meninggalkannya. Kita khawatir jika meninggalkannya, hilang pula rasa aman yang pernah kita rasa. Dan kita merasa belum siap untuk menghadapi sesuatu yang di luar batas aman tersebut.
Kita

Sudah “Ketergantungan” dengan Rasa Nyaman Tersebut

Saat sudah merasa nyaman, makin besar rasa takut akan kehilangan. Kenapa? Karena kita sudah kecanduan atau ketergantungan dengan rasa nyaman tersebut. Rasanya tak sanggup bila harus jauh atau berpisah dari orang yang telah memberi kita rasa nyaman tersebut. Perasaan nyaman tersebut menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam hidup dan hubunganmu dengannya.

“When someone loves you, the way they talk about you is different. You feel safe and comfortable.”
― Jess C. Scott, The Intern

Muncul Rasa Egois untuk Memilikinya Seutuhnya

Ada rasa egois yang muncul saat kita sudah menemukan seseorang yang membuat kita nyaman. Kita tak ingin kehilangannya. Tak hanya itu saja, kita juga tak rela bila ia membagi rasa nyamannya pada orang lain. Dan hal ini bisa jadi tak menyehatkan dalam hubungan. Kenapa? Karena rasa egois dan posesif yang berlebih bisa-bisa malah menimbulkan rasa curiga dan hilangnya rasa saling percaya.

“Selfishness is a giant in destruction of relationships.”
― Irina Sopas

Perempuan Ingin Dicintai Sekali untuk Selamanya

Saat seorang perempuan menerima rasa nyaman dari seorang laki-laki, ia bisa menyerahkan hatinya seutuhnya. Pada dasarnya setiap perempuan ingin dicintai sekali untuk selamanya. Tak mau hati ini dibagi. Bahkan tak mau bila dijadikan prioritas kedua. Ketika sudah berada di samping laki-laki yang memberi rasa nyaman, susah untuk melepas atau meninggalkannya. Yang ada malah rasa cemas atau khawatir jika suatu hari nanti ia pergi dan kita ditinggalkan sendiri.

Rasa takut kehilangan itu sesuatu yang wajar.
Kita pastinya selalu ingin bisa bersama orang yang memberi kita rasa nyaman dan mencintai kita sepenuh hati. Hanya saja kita juga perlu tetap berpikir dewasa dan terbuka. Jangan hanya menuntut kenyamanan dan kesempurnaan saja. Tapi juga kita perlu berusaha memberi rasa nyaman dan menyempurnakan hubungan yang dibangun bersama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s