Inilah Tren-tren Yang Diprediksi Bakal Terjadi di 2017

url img

Tahun baru identik dengan hal-hal yang baru. Bila apa yang kamu miliki masih bagus, mungkin kamu bisa mempertahankannya. Bila nggak maka kamu bisa mempertimbangkan hal yang lain. Misalnya ponsel. Namun untuk hal-hal lainnya kamu bisa sekadar cukup tahu atau malah mengikuti trennya.
Untuk gaya hidup, sepertinya tahun 2017 diprediksi menjadi tahun yang lebih energi dan berani dalam bereksperimen.
Berikut ini prediksi yang akan menjadi tren di tahun 2017:

1.Kemeja Putih

Jika tahun 2016 kemeja dengan aksen pada bahu menjadi pilihan untuk bergaya, di tahun 2017 mendatang, kemeja dengan detil pada lengan akan menjadi favorit para wanita untuk menunjang tampilan terkini mereka. Namun variasi yang hadir di tahun depan akan lebih beragam. Lengan lonceng, detil pita, dan aksen kerut menjadikan statement sleeves yang patut masuk dalam list belanja kamu.
Kebiasaan memadukan kemeja dengan berbagai busana lainnya tampaknya tetap akan menjadi tren di tahun depan. Kemeja putih akan kembali menjadi tren 2017. Sebab, fashion item ini dapat memberikan sentuhan simpel sekaligus elegan. Kamu bisa tambahkan banyak aksesori tambahan.

2.Celana Garis-Garis

Fashion item dengan motif garis diprediksi menjadi tren 2017. Nggak hanya untuk atasan, bawahan dengan motif garis juga akan terlihat begitu menarik pada 2017. Celana garis-garis ini diaplikasi untuk kain dengan jenis yang ringan. Bukan kaku dan menghambat aktivitas kamu. Sudahkah kamu memilikinya?
Menggunakan celana ini merupakan teori lama namun hasilnya sangat baik. Gunakanlah bawahan dengan garis vertikal karena akan menciptakan ilusi tubuh yang panjang sebaliknya garis horizontal akan membuat tubuh kamu semakin lebar. Nggak perlu memakai celana dan baju bergaris vertikal sekaligus, cukup baju saja atau celana saja.

3.Alas Kaki

Fashion item ini akan terus populer pada tahun depan. Sebab, sneakers terbilang fleksibel. Kamu bisa memadukannya dengan busana apapun dan tetap terlihat modis. Alas kaki ini baik flat maupun heels akan populer. Termasuk apapun bahannya baik velvet, satin, kanvas maupun dengan detail embroidery.
Jika biasanya kamu menggunakan sepatu berwarna gelap untuk melengkapi gaya kini saatnya beralih ke warna lain. Putih menjadi salah satu warna yang akan menjadi favorit di tahun depan. Warna ini disinyalir dapat memberikan efek modern pada tampilan kamu.

4.Gaya Rambut

Bagi kaum pria, tren rambut 2017 penuh dengan eksperimen. Eksperimen ini berasal dari kombinasi gaya rambut klasik dan modern. Ada tiga gaya rambut pria yang diprediksi menjadi tren. Gaya pertama adalah Bloc Party yang menghadirkan bentuk rambut kotak dengan gradasi di bagian undercut. Gaya kedua adalah Rockstar yang terinspirasi dari rocker era 70-an. Karena itu, Rockstar menampilkan gaya rambut panjang yang natural. Kemudian gaya ketiga adalah Mr. Grey. Gaya ini merepresentasikan warna abu-abu yang diprediksi sebagai tren 2017.
Tekstur menjadi kunci tren rambut 2017 bagi kaum wanita. Ketebalan dengan bentuk rambut yang kuat diprediksi akan lebih diminati tahun depan. Gaya rambut tersebut cocok diaplikasikan di tengah kondisi cuaca Indonesia yang selalu berubah. Selain itu, gaya rambut wanita di tahun 2017 juga dipengaruhi oleh fashion dan makeup. Semakin banyak wanita yang menyadari jika tiga unsur ini melengkapi satu sama lain.

5.Cat Rambut

Ternyata, di tahun 2017 diprediksi bahwa warna rambut abu-abu nggak lagi menjadi tren. Soalnya, di tahun 2017, warna rambut yang diprediksi bakal hits adalah warna rambut yang terang, seperti pink pastel, lavender pastel, rose gold blonde dan balayage.
Mungkin banyak di antara kamu yang mengira bahwa balayage mirip dengan ombre. Padahal, keduanya jelas berbeda. Ombre merupakan pewarnaan rambut yang warna gradasinya bertahap biasanya memudar dari warna yang lebih gelap ke lebih ringan di ujung rambut. Dalam Bahasa Perancis, ombre berartitwo tonedbisa sangat soft atau dramatis.
Sedangkan balayage dalam Bahasa Perancis berartisweeping. Karena teknik pewarnaan ini mengacu pada gerakan menyapu. Sebagian besar sapuan kuas dilakukan secara horisontal untuk melapisi bagian depan dan belakang helai rambut. Hasilnya terlihat lebih natural ketimbang ombre dengan tampilan yang nggak simetris namun lebih ringan. Teknik pewarnaan balayage diprediksi bakal jadi tren di tahun 2017.

6.Warna Kosmetik

Era 90-an masih akan terus menguasaimakeupdan fashion di tahun depan. Warna lipstik rose ala tahun 90-an ini juga salah satunya. Cara paling oke untuk pakai lipstik ini adalah dengan memadukannya denganeyeshadowdanblushdengan warna yang sama untuk tampilan monokrom. Tahun ini, lipstik matte jadi tren. Di tahun depan, justru bibir yang glossy lah yang akan booming. Warna peach akan jadi tampilan keren di bibir apalagi jika glossy.
Sebetulnya ini bukan kali pertama warna oranye jadi tren. Namun beda seperti tahun-tahun sebelumnya di mana oranye yang jadi tren adalah oranye kemerahan seperti tomat, tahun depan yang akan booming adalah oranye terang elektrik.
Siap-siap untuk bibir kelap-kelip! Tahun depan, bibir yang meriah yang akan jadi tren. Warnanya sih apa saja asal berglitter. Namun jika nggak senang dengan sensasi glitter di bibir, kamu bisa menggantinya dengan memakai lip gloss dengan efek sparkling.
Warna campuran antara cokelat dan beige ini akan kembali menjadi tren di tahun 2017, setelah sebelumnya hits di era 90-an. Yah, era 90-an memang masih akan merajai tren di tahun depan, baik dalam soal makeup maupun fashion. Bibir matte diprediksi sudah nggak akan hits lagi di tahun depan. Sebaliknya, yang akan booming adalah bibir glossy mengilap. Untuk soal warna, pilih warna peach, karena warna-warna pucat seperti itu masih akan jadi tren.

7.Teknologi

Sekarang ini, teknologi VR dan AR ibaratnya baru terlahir. Jadi wajar saja, jika pengalaman menggunakan teknologiVirtual RealitymaupunAugmented Realitybelum maksimal. Gartner memperkirakan bahwa kedua teknologi tersebut akan terus berkembang dan puncaknya tahun 2021 mendatang.
Tahun 2016 bisa dibilang sebagai kebangkitan dari teknologiVirtual Reality(VR) danAugmented Reality(AR).
Sudah bukan hal yang aneh lagi kamu menyaksikan bertapa banyaknya headset VR di pasaran, bahkan Lenovo sudah menjadikan VR ini sebagai fitur andalan jualan smartphone mereka. Beberapa vendor juga muali melengkapi sensor Gyroscope dalam smartphone mereka untuk mendukung VR ini. Dan tahun 2017 mendatang teknologi VR ini akan berlanjut dan terus meningkat popularitasnya.
Sedangkan teknologi Augmented Reality (AR) ini sejalan dengan perkembangan VR, sebut saja booming Pokemon Go menjadi titik awal kebangkitan AR. Diprediksikan tahun 2017 teknologi AR akan terus berkembang, yang paling dekat adalah Huawei Honor Magic yang menjadi smartphone berisikan paket bundling AR lengkap sudah siap meluncur awal tahun depan begitu juga dengan project tango yang Google melalaui seri Lenovo Phab 2 Pro, ASUS yang akan memperkenalkannya pada ajang CES 2017 dan juga Motorola yang siap meluncurkan AR Moto Mod tahun depan.
8.Media Sosial
Rasanya baru 5 tahun yang lalu kita berpikir bagaimana gambar-gambar dapat dengan mudah diakses ke media sosial. Namun kini, memasuki tahun 2017, jangan remehkan kehadiran konten-konten yang berupa video. Bahkan Mark Zuckerberg selaku Bapak dari Facebook memprediksikan bahwa pada tahun 2020, konten yang akan mendapati banyak share adalah konten-konten yang berisi lebih banyak video. Jika kini sudah merasa banyak orang yang beralih ke konten video maka akan ada lebih banyak lagi konten dalam bentuk video nantinya.
Ini sekaligus menjelaskan mengapa Facebook kini menghabiskan cukup banyak kuota internet ketika pertama kali kita membuka halaman pada Facebook sekarang. Hal yang sama terjadi jika kita menggunakan Facebook sebagai platform marketing, konten iklan yang berisikan video akan meraih lebih banyak audience dibanding dengan konten iklan lainnya. Beginilah Facebook tetap bertahan dengan menjadi kompetitif ditengah-tengah trend dimana fitur kamera pada Handphone membuat semuanya menjadi “upload foto harus bersifat lebih spontan dan lebih cepat”.
9.Ponsel
Tahun 2016 ini sudah banyak kehadiran ponsel dengan RAM 6 GB seperti Xiaomi Mi Note 2, Samsung Galaxy C9 Pro, Le eco Le max 2, OPPO R9 plus, Xiaomi Mi Mix, ZTE Axon, Asus Zenfone 3 Deluxe, ZUK Z2 Pro hingga Vivo XPlay5 Elite. Bahkan vendor sekelas Samsung saja masih bertahan dengan RAM 4GB dan belum menemukan racikan yang pasa untuk main-main di RAM 6GB.
Namun tahun 2017 sepertinya berebeda, baru-baru ini Samsung mengumumkan kemampuan menciptakan chipset RAM 8GB, nggak sendirian perusahaan SK Hynix juga sudah siap memproduksi chip RAM 8GB secara massal. Nggak bisa dihindari lagi, smartphone RAM 8 GB akan menjadi tren di tahun 2017.
Nggak hanya itu saja chipset berbasis 10 nm Finfet yang mendukung RAM 8GB ini juga akan menjadi tren 2017 mendatang. Qualcomm Snapdragon 835 akan hadir dengan teknologi 10nm, selanjutnya ada juga Samsung yang memperkenalkan teknologi 8895 yang siap meluncur 2017. Qualcomm sendiri masih bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan prosesor 10nm, dengan teknologi FinFet.
Hampir bisa dipastikan prosesor 835 ini akan ditancapkan dalam smartphone flagship tahun depan. Akankah Galaxy S8, One Plus 4 dan HTC 11 menjadi ponsel berteknologi canggih pertama dengan RAM 8GB dan chipset 10nm Finfet? Mari kita songsong inovasi teknologi smartphone 2017.
10.Nama
Sejumlah prediksi nama bayi diperkirakan akan menjadi tren pada 2017. Nama-nama dari mitologi kuno dianggap akan menjadi favorit banyak orangtua. Seperti diberitakanIndependentpada (25/12), nama Thor, Persephone, Jupiter, Atlas, Pandora dan Zues ditetapkan akan menjadi posisi teratas nama bayi favorit seperti nama pahlawan Eleanor, Zelda, Frida dan Ada. Nama-nama religi juga masih dipilih. Setidaknya berdasarkan survei kecil, tercatat ada 20 nama yang menggunakan unsur agama, 40 bayi dengan nama dewi dan 1.500 bernama mesias.
Seakan nama dewa-dewa kuno kurang, nama hewan terkuat juga dipilih para orangtua seperti Fox, Lynx, Tiger, Falcon dan Hawk. Selain nama manis yang menggambarkan kebaikan, ada pula nama bayi yang diprediksi akan menjamur seperti Lillith (iblis dari cerita rakyat Yahudi) dan Kali akan mendominasi nama anak-anak di sekolah Amerika.
Tren di tahun 2017 ada yang mengalami perubahan besar namun ada juga yang setingkat lebih berbeda. Kamu bisa saja mengikuti perkembangan itu seperti pada teknologi dan ponsel yang namun lihat kembali apakah itu penting untukmu atau nggak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s