Presiden Erdogan Punya Bukti AS Dukung ISIS

url img

Keberadaan kelompok teroris ISIS masih saja menjadi perhatian bagi sejumlah negara. Apalagi pasukan militan ini terus menebar teror dan melakukan serangan di sejumlah negara.
Baru-baru ini, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Ia menyebut jika Amerika Serikat memberikan dukungannya pada ISIS.
Bahkan, Erdogan mengklaim jika mereka memiliki bukti untuk menunjukkan hal tersebut. Tidak hanya ISIS, AS juga dituding mendukung sejumlah kelompok teroris lainnya seperti militan Kurdi, YPG dan PYD.
“Mereka memberikan dukungan pada kelompok teroris, termasuk ISIS. Hal itu terlihat jelas dan kami telah mengkonfirmasinya melalui bukti gambar, foto serta video,” ujar Erdogan.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Erdogan mengatakan jika ia bersama Arab Saudi dan Qatar akan bertemu dengan Rusia dan Iran untuk membahas konflik di Suriah. Turki, Arab Saudi dan Qatar saat ini tengah mengupayakan perdamaian bahkan mendorong evakuasi beberapa waktu lalu. Sementara Iran dan Rusia diketahui mendukung pemerintah Presiden Assad.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s