Ini Kertas Toilet Untuk Ponsel

url img

Jepang memperkenalkan kertas toilet untuk ponsel. Gulungan kertas itu diletakkan berdampingan dengan gulungan kertas toilet umumnya di ruang toilet bandara. Kertas itu juga mencantumkan petunjuk tentang cara yang benar untuk membersihkan ponsel.

Meskipun hanya sebuah percobaan, kertas itu diluncurkan untuk menanggapi penelitian-penelitian yang menyebutkan bahwa ponsel cerdas membawa kuman setidaknya 10 kali lebih banyak dibanding toilet.
Penggunaan kertas toilet ponsel ini kini sedang diuji di terminal kedatangan Bandara Internasional Narita. Dengan ukurannya jauh lebih kecil daripada kertas toilet tradisional, kertas toilet ponsel ini ditaruh di 86 lokasi dari tujuh toilet oleh NTT DoCoMo, sebuah operator telepon seluler di Jepang, pada 16 Desember, demikian menurut laporan The Mainichi,yang dikutip Daily Mail.

Kertas toilet itu tidak hanya digunakan untuk menghapus kuman dari layar ponsel, tapi juga mencantumkan informasi tentang Wi-Fi dan aplikasi panduan wisatajspeak, yang memiliki fungsi terjemahan suara.
Video instruksional yang dirilis oleh NTT DoCoMo menjelaskan cara menggunakan kertas toilet itu.
“Pertama, ambil kertas yang Anda butuhkan, lipat dan bersihkan layar ponsel Anda secara menyeluruh,” video itu menjelaskan. “Setelah selesai, Anda dapat membuangnya ke toilet.”

Dalam banyak kasus, bakteri yang ditemukan pada ponsel relatif tidak berbahaya dan berasal dari menyentuh permukaan yang tidak bersih atau tidak mencuci tangan dengan benar.

Namun, pada kasus lain, bakteri yang ditemukan dapat menyebabkan infeksi, seperti keracunan makanan, impetigo, dan bahkan septikemia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s