Trofi Yang di Persembahkan Zidane Lebih Banyak Dari Kekalahannya

url img

Nyaris genap 1 tahun Zinedine Zidane melatih Real Madrid. Dalam periode itu, Zidane punya trofi lebih banyak daripada jumlah kekalahan.
Zidane mulai menangani El Real sejak 4 Januari 2016 lalu. Pengalaman melatihnya sebelum itu, sebagai pelatih kepala, baru menangani Real Madrid Castilla.
Sebelum membesut tim cadangan Real Madrid tersebut, pengalaman lain Zidane di bench adalah mengasisteni Carlo Ancelotti dalam melatih Los Blancos periode 2013-14.

Pengalamannya yang terbilang minim tersebut membuat penunjukan Zidane tidak lantas disambut positif semua pihak. Ada keraguan mengingat posisi entrenador Madrid merupakan sebuah “kursi panas”.

Menjelang masa satu tahun penunjukannya, mantan pemain internasional Prancis berusia 44 tahun tersebut memberikan jawaban. Ada tiga trofi Zidane persembahkan; titel Liga Champions, trofi Piala Super Eropa, dan gelar juara Piala Dunia Antarklub akhir pekan lalu.

Bukan cuma itu, Cristiano Ronaldo cs hasil polesan Zidane kini juga sedang melewati rentetan 37 pertandingan tanpa terkalahkan di seluruh ajang. Kali terakhir Madrid tunduk dari lawannya adalah pada awal April 2016.
Menariknya adalah tiga trofi yang dipersembahkan Zidane sebagai pelatih Madrid sejauh ini sudah lebih banyak daripada kekalahan yang diterimanya sebagai entrenador klub.

“Zizou baru kalah dalam dua pertandingan, yang dialami pada tiga bulan awal masa kepelatihan, dan ia belum pernah lagi merasakan kekalahan,” sebut FoxSports.com.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s