Hiu Hantu Dengan Kepala Mirip Kelamin Pria

url img

Laut dalam memang meiliki sejuta misteri yang sulit untuk diungkapkan. Namun baru-baru ini Monterey Bay Aquarium Research Institute di California menggunakan kendaraan bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh untuk penelitian lebih lanjut.
Dengan alat canggih bernamaremotely operated vehicle(ROV), mereka berhasil menemukan sosok hiu hantu yang tak pernah terlihat. Hiu purba tersebut ditemukan di kedalaman 6.700 kaki di dekat California dan Hawaii.
Dalam video tersebut terlihat seekor ikan hiu, berwarna pucat, dengan sirip seperti sayap berenang dengan tenang di kegelapan laut. Spesies ini terlihat memiliki organ seks menyerupai penis yang tumbuh di bagian kepala mereka, serta terdapat titik-titik kecil yang bekerja sebagai sensor untuk menemukan makanan.
Para peneliti tak pernah menyangka dapat menemukan hewan yang telah hidup sejak 300 juta tahun yang lalu itu. Hiu dengan hidung unik ini biasa ditemukan di Australia dan Selandia Baru dan ini adalah pertama kalinya mereka terlihat di bagian Utara bumi.
“Orang-orang yang membuat video ini pasti geologis yang hebat,” puji Dave Ebert dari Insititude kepadaNational Geographic. “Biasanya orang-orang tak akan mencari di lokasi tersebut jadi mereka juga pasti memiliki keberuntungan karena menemukannya.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s