Lumpuh,Kamu Akan Tercengang dengan Kemampuan Pria Ini

url img

Seorang pria berusia 33 tahun baru-baru ini mendapat acungan jempol dari publik Tiongkok. Pria bernama Lai Chi Wai itu berhasil memanjat tebing setinggi 1.624 kaki atau 500 meter di Hongkong meski lumpuh dan harus menggunakan kursi roda.
Kisahnya bermula saat Lai mengalami kecelakaan sepeda motor pada 2011 lalu. Ia pun divonis lumpuh dari pinggul hingga ujung kaki dan harus hidup dengan kursi roda. Padahal dia adalah atlet panjat tebing nasional yang kerap memenangkan berbagai ajang perlombaan.
Meski sempat pesimis, namun sebuah keajaiban membuatnya bangkit lagi. Setelah kelahiran anak laki-lakinya, ia pun bertekat untuk kembali ke dunia panjat tebing. Sejak 2014 itulah ia kembali berlatih menaklukan tebing-tebing tinggi tanpa bantuan dan tetap menggunakan kursi rodanya.
Pada 9 Desember 2016 lalu, Lai berhasil menaklukan tebing bernama Lion Rock. “Aku telah menyelesaikan ini … Aku sempat mengalami kecelakaan dan lima tahun kemudian aku berhasil memanjat Lion Rock hingga puncak! Sekali lagi, aku duduk di atas gunung,” tulis Lai bangga di akun Facebook pribadinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s