Mummi Cantik Berusia 2.100 Tahun

url img

Lady of Dai mungkin telah berusia 2,100 tahun, namun wanita ini masih memiliki kulit yang halus dan bulu mata yang indah. Meski telah dimakamkan sekian lama, namun lengan dan kakinya masih dapat ditekuk dengan baik.

Mumi wanita itu bernama asli Xin Zhui, yaitu istri dari Marquis of Dai yang hidup di masa Dinasti Han. Dilansir dari Daily Mail, wanita itu diduga wafat pada lebih dari 2,000 tahun lalu karena gaya hidupnya yang mewah. Ia menderita tekanan darah tinggi, penyumbatan arteri, serta hati yang rusak parah.
Makam ini ditemukan di sebuah bukit daerah Hunana, Tiongkok saat pekerja berusaha mencari tempat perlindungan dari serangan udara.

Para ilmuwan yang memeriksa mumi ini mengaku terkejut karena kondisi jasad Lady of Dai yang masih terlihat sangat baik.

url img

Jasad Lady of Dai ditemukan lengkap dengan organ dalam bersama dengan darah golongan A. Ia juga dikubur bersama lemari yang terdiri dari 100 pakaian sutra, 160 figur kayu yang mewakili pelayan, serta alat kecantikan dan peralatan mandi.

Ilmuwan yang memeriksanya juga menyimpulkan bahwa mumi ini wafat pada usia 50 tahun karena serangan jantung. Jasad Lady of Dai sendiri dibungkus dengan 20 lapisan sutra dalam empat peti mati yang dikemas dengan arang. Peti itu disegel dengan tanah liat yang membuatnya kedap air dan anti bakteri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s