Karakter Yang Sering Muncul di Drama Korea

url img

Seorang pecandu drama Korea akan memahami beberapa karakter yang ada di dalamnya. Bila melihat banyak drama, kamu akan tahu bahwa karakter-karakter itu memang mampu membangun jalan cerita. Hal itu memang dibuat seperti itu agar dapat memikat penonton.

Namun hal ini mungkin nggak kamu pahami. Apalagi untuk kamu yang hanya menonton drama Korea bila diramaikan Lee Min Hoatau Song Joong Kisaja. Berikut beberapa karakter yang akan muncul pada drama Korea:

Chaebol

Entah kenapa cerita Cinderella masih digandrungi hingga sekarang. Cerita di mana si kaya akan menyukai si miskin dan hidup berdua selamanya. Tentu saja drama Korea yang mengangkat tema seperti itu nggak akan hidup tanpa kehadiran chaebol.
Ibarat tokoh Iron Man dalam “The Avengers: Earth’s Mightiest Heroes”, chaebol dalam drama Korea memang mampu menarik perhatian para penonton. Chaebol identik dengan karakter ganteng yang tukang menyuruh, pemarah namun memiliki hati yang lembut. Chaebol ini dekat sekali dan biasanya berjodoh dengan wanita miskin.

Dalam istilah bahasa Korea, chaebol adalah konglomerat. Siapa yang nggak pengen berjodoh dengan mereka? Apalagi bila diperankan oleh Lee Min Ho seperti dalam “Boys Over Flowers” dan “The Heirs”.
Siapa sih di dunia ini yang nggak pengen hidup bahagia? Bertemu kekasih yang ganteng pengertian, kaya raya, mau menikahimu, memiliki anak dan hidup bersama. Ya, semua wanita memang sebagian besar memiliki tujuan hidup yang sama.
Hal itu juga yang ingin diangkat dalam drama Korea. Sebab sebagian besar wanita dalam drama itu memiliki cobaan hidup yang berat dan setiap hari akan membuatmu meneteskan air mata. Namun akhir hidupnya bahagia bersama tokoh pria yang karakter dan keadaan ekonominya berbalik terbalik dengannya.

Karakter wanita ini biasanya digambarkan dengan ceria namun berada di lingkungan yang menghambat. Dia seperti rumput liar yang bisa tumbuh meski sekitarnya sangat membencinya. Namun karena dirinya yang berbeda mampu memikat tokoh pria dan membuatnya tergila-gila.
Apalah kamu tanpa sahabat dan teman-teman tercinta. Begitu pula dengan karakter di drama Korea yang membutuhkan bantuan sahabat karib. Biasanya karakter sahabat di sini adalah orang yang humoris dan sering di-bullyteman-temannya.

Sejauh ini menurut netter, Lee Kwang Soodalam “Nice Guy” berhasil membawakan karakter sahabat karib. Pembawaan yang lucu dan humoris dalam drama itu nggak hanya meramaikan kehidupan pemain tapi juga siapapun yang menontonnya.
Karakter musuh berkedok teman rupanya nggak hanya ada di dunia nyaya. Dalam drama Korea pun karakter itu diminati. Karakter musuh berkedok teman ini biasanya juga mampu membuat penonton geram sembari mengumpat, “Kok bisa ada orang seperti itu!” Padahal ya perhatikan sendiri saja apa di sekitarmu nggak ada orang yang seperti itu. Orang yang seperti ini biasanya dalam cerita akan berlanjut sebagai rival tokoh utama.
Kemunculan karakter musuh berkedok teman ini biasanya akan memanaskan persaingan di drama.
Meski terlihat klasik namun kehadirannya mampu memikat hati penonton. Apalagi biasanya mereka dilatar belakangi dengan masa lalu yang kelam.

Ada beberapa drama Korea yang mengangkat karakter tokoh utama dengan kemampuan bersenjata yang mumpuni. Nggak cuma menggunakan senjata di masa depan tapi juga di masa lalu. Mungkin saja kamu akan terkesima dengan kemunculan pria yang ahli dalam penggunaan busur panah atau pedang.
Di masa sekarang, pria menggunakan pistol juga nggak kalah ganteng. Kamu akan terkesima bila ada pria menggunakan jas, berlari tanpa keringat mengejar mudah dan tiba-tiba mengeluarkan pistol.
Karakter ini biasanya digunakan pada drama yang mengangkat tema aksi ataupun detektif.
Drama Korea juga banyak diramaikan dengan kisah fiktif. Misalnya manusia rubah atau seseorang yang memiliki kekuatan. Drama dengan kisah seperti ini digandrungi karena imajinasi penulis yang mampu menarik perhatian penonton. Meskipun paham bila hal itu nggak mungkin namun masih banyak orang yang terus menyukai dan menunggu setiap minggu.

Kisah supernatural ini akan diramaikan dengan manusia yang polos. Karakter ini yang akan berjodoh dengan manusia berkekuatan besar itu. Kehidupan wanita biasa itu akan berubah seiring dengan kehadiran pria dengan kekuatan itu. Namun yang namanya cinta tentu bisa menyatukan apapun meski perbedaan terlihat jelas.

Orangtua tentu ingin anaknya mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Karena itulah kadang orang tua memaksakan kehendaknya pada anak. Orangtua yang tegas dan memiliki banyak kuasa tentu bisa dengan mudah menyuruh anaknya meski kadang hal itu memang dihindari.
Begitu pula yang terjadi dalam drama Korea. Ada beberapa karakter ibu yang menyebalkan hingga kamu yang menonton ikut gigit jari. Ibu ini nggak juga peringainya saja yang menyebalkan.
Dandanan, cara bicara dan bagaimana dia melihat tokoh utama memang terkadang minta dimusnahkan saja. Namun ibu memang menggemaskan.
Karena pekerjaan dan tuntutan kerja, kadang wanita memang diusahakan mampu menyamai pria. Hal itu yang mendasari mengapa beberapa pekerja wanita di Korea Selatan mengubah jati dirinya. Bila menjadi pria, akan banyak pekerjaan bisa didapatnya.

Cerita mengubah jati diri ini banyak diangkat dalam drama Korea. Dengan akhir kisah yang sudah pasti bisa ditebak bahwa tokoh utama wanita akan bersama pria selamanya. Kisah ini berjalan seperti nggak ada masalah sebelum si pria mengetahui apa yang sedang terjadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s