Jika Lakukan Hal-hal Ini,Kamu Pecandu Drama Korea

url img

Kalau udah kecanduan, apapun akan dijabani termasuk pada drama Korea. Malam hingga ketemu malam kamu akan berada di depan monitor untuk streaming. Bisa saja kamu meninggalkan komputer yang masih bekerja mengunduh serial drama. Kamu akan merasa sombong bila memiliki episode terbaru terlebih dahulu karena teman-teman akan meminta padamu.
Apakah kamu termasuk dalam kategori karakter di atas? Bila nggak, inilah beberapa tanda bahwa kamu pecandu drama Korea. Berikut fakta bahwa hidupmu hampa tanpa drama Korea:

Nonton Kebut Semalam

Mungkin kamu adalah orang yang nggak mau menunggu setiap minggu. Jadinya kamu akan menonton secara borongan dalam sehari. Kebiasaan ini menunggu setelah seluruh episode selesai tayang. Setelah itu kamu akan kebut semalam menonton satu drama sampai hingga selesai.
Cara itu dilakukan satu hari setelah drama habis agar nggak kalah dengan animo yang lain. Sebab orang yang melakukan kebut semalam biasanya nggak suka mendengarspoilerdari orang lain. Meski telah mendengar, dia kan bersabar menunggu hari itu tiba.

Wallpaper Dihiasi Wajah Oppa Ganteng

Ayo tunjukkan isi gambar ponselmu. Bila banyak dihiasi gambar tokoh utama atau pemain dalam seri drama yang sedang berlangsung berarti tandanya kamu memang pecandu. Tingkat ini akan menunjukkan seberapa candu kamu. Bila semua gambarnya memang oppa-oppa ganteng itu, ya berarti memang nggak usah dipertegas lagi.

Apalagi saking candunya kamu memilih beberapa gambar itu sebagai wallpaper-mu. Tentu kamu memilih gambar terbaik agar bisa pamer ke temanmu. Kamu juga bisa dianggap kekinian bila memasang foto oppa yang lagi digandrungi semua kaum hawa.
Biar rileks dari dunia nyata nggak ada salahnya memiliki imajinasi. Salah satunya adalah imajinasi menjadi tokoh utama dalam drama Korea yang kamu sukai. Kamu bermimpi memiliki kekasih seganteng tokoh pria yang menjadi pasangannya.

Dalam mimpimu, kamu menderita tapi tetap ceria karena di sampingmu ada oppa ganteng yang menemani. Kamu merasa duniamu cerah dan apapun yang buruk menjadi indah. Nggak masalah sih punya mimpi seperti ini tapi ya jangan terlalu sering.
Untuk beberapa drama yang memasang muka aktor dan aktris Korea Selatan terkenal, biasanya akan sangat dinantikan kemunculannya. Karena itu, seorang pecandu akan memilih streaming. Menjadi orang yang pertama kali menonton dan pamer di media sosial akan menyenangkan hatimu.

Menonton drama Korea meski nggak paham bahasanya pun akan kamu jabani. Toh yang kamu perlukan adalah jalan ceritanya dan mimik muka karakter kesukaanmu. Dengan begitu kamu bisa cerita ke teman-temanmu.
Mungkin kamu bukan orang yang bisa memahami bahasa Korea. Kamu hanya tahu ketika mereka mengucap beberapa kata salam. Karena itu kamu membutuhkan terjemahan untuk membantumu mengetahui perkataan tokoh dalam drama tersebut.

Sesaat ketika berhasil mengunduh beberapa serial drama, web berisi terjemahan yang kamu tuju. Bahkan kamu akan mengunduh beberapa terjemahan yang ada meski kamu belum selesai mengunduh yang lainnya. Kamu akan selektif memilih kata terjemahan agar yang kehilangan momen apapun.
Drama tanpa lagu akan terasa hambar sama seperti sayur tanpa garam. Begitu pula dengan drama Korea. Drama yang bagus tentu saja akan ditunjang dengan lagu-lagu yang indah. Dengan begitu para pecandu nggak cuma menyukai dramanya saja tapi juga lagu-lagunya.

Siapa yang di ponselnya dipenuhi lagu soundtrack drama Korea? Kalau ya berarti kamu sungguhan kecanduan drama Korea. Lagu-lagu itupun kamu dengarkan bersama teman-temanmu. Kadang tanpa disadari, kamu dan teman-temanmu akan bernyanyi bersama. Bila hal itu memang pernah terjadi, kalian perlu karaoke bersama.
Ya, drama Korea digandrungi memang karena bisa membuat hidupmu lebih terhibur. Akan ada saat di mana kamu merasa hampa karena nggak ada tontonan bagus.
Apalagi bila serial kesukaanmu akan mendekati akhir. Biasanya kamu akan berburu mencari drama yang nggak kalah bagus.
Kamu pun setiap menunggu drama pengganti. Apalagi bila ditunjang dengan pemain idola juga. Kamu nggak segan mencari detail lainnya. Misal diramaikan pemain siapa saja, disutradarai dan naskah ditulis oleh siapa. Toh yang namanya ngefans nggak boleh setengah-setengah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s