City Tertahan di Etihad

url img

Manchester- Manchester City hanya mampu meraih satu poin pada laga terakhirnya di fase grup usai ditahan Celtic dengan skor 1-1.
Pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, City yang sudah memastikan lolos banyak memainkan pemain pelapis dengan melakukan sembilan perubahan dari tim yang menghadapi Chelsea akhir pekan kemarin.
Willy Caballero dimainkan di bawah mistar, lalu dua pemain muda yakni Tosin Adarabioyo di lini belakang dan Pablo Maffeo di lini depan. Ilkay Guendogan, Leroy Sane, dan Nolito menopang Kelechi Iheanacho sebagai striker tunggal.
Celtic mengejutkan publik tuan rumah ketika unggul duluan pada menit keempat lewat Patrick Roberts. Ironisnya adalah Roberts merupakan pemain pinjaman dari City.
Berawal dari kesalahan Caballero dalam mengoper bola, Roberts memotong dan lantas menggiring bola hingga mendekati gawang sebelum menceploskan bola melewati adangan kiper City itu.
Terkejut dengan gol cepat Celtic, City langsung menggebrak dan menyamakan skor 1-1 empat menit setelahnya. Akselerasi Nolito dari dari sisi sayap dituntaskan umpan tarik ke muka gawang yang diselesaikan Iheanacho lewat sontekan kaki kanannya.
Beberapa menit kemudian Iheanacho sebenarnya punya kans memperbesar keunggulan namun sepakannya melebar.
Celtic mengancam lewat Moussa Dembele tapi tembakannya bisa ditepis Caballero. Sementara bola rebound yang kembali disambar Caballero malah melebar.
Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.
Masuk di babak kedua, Celtic beberapa kali punya kans untuk unggul. Salah satunya di menit ke-78. Memanfaatkan kesalahan Fernando dalam menguasai bola, Leigh Griffiths mampu merebutnya namun sepakannya melebar dari gawang Caballero.
Sementara City relatif kesulitan menciptakan peluang lagi di babak ini sehingga laga tuntas dengan skor 1-1.
City menyudahi fase grup musim ini dengan sembilan poin. Hanya dua kemenangan didapat dengan sisanya tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Celtic jadi juru kunci dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Man City: Caballero; Maffeo (Navas 62′), Sagna, Adarabioyo, Clichy; Zabaleta, Fernando; Sane, Gundogan, Nolito; Iheanacho
Celtic: Gordon; Lustig, Sviatchenko, Simunovic, Izaguirre; Armstrong, Brown; Roberts, Rogic, Forrest (Mackay-Steven 50′); Dembele (Griffiths 73′).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s