Di Gugat Rp 204 Juta,Ini Reaksi Ahok

url img

Tidak habis-habisnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat masalah dari kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan di Pulau Seribu. Seperti diberitakan sebelumnya, Novel Bamukmin alias Habib Novel menggugatAhok membayar ganti rugi Rp 204 juta karena merasa dirugikan terhadap pernyataan soal surat Al Maidah. Habib Novel merasa dirugikan sebagai pendakwah karena setelah pernyataan itu banyak kegiatan dakwahnya yang batal.
Ahok pun enggan menanggapi gugatan Habib Novel yang terkesan mengada-ada dan hanya untuk urusan pribadinya sendiri. “Nunggu sidang aja,” kata Ahok singkat dilansirDetik, 5 Desember malam. Gugatan Rp 204 juta tersebut diajukan dalam gugatan praperadilan.
Selain itu, Habib Novel juga meminta Ahok membuat permintaan maaf atas pernyataannya karena dinilai merugikan dai mubaligh. “Seakan-akan saya tukang bohong di sini. Saya dirugikan sebagai pendakwah dan setelah kejadian itu banyak kegiatan-kegiatan saya yang batal. Banyak juga acara-acara yang batal, benar-benar merasa dirugikan,” jelas Habib Novel.
“Saya ceramah sebulan sebelumnya dan tidak ada lagi acara terbesar di sekitar Pulau Pramuka dan Pulau Panggang itu selain acara haul daripada habib. Saya menjadi salah satu penceramah yang mengangkat Al Maidah 51, yang ketika itu ada Lurah, Camat di dekat situ yang saya yakin pesan ini sampai kepada Ahok. Dan Ahok mempengaruhi di Pulau itu untuk jangan mau dibohongi pakai Al Maidah 51. Secara tidak langsung menuju kepada saya,” imbuhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s