Simak Kisah Pria Hebat “The Pilgrim” Ini

url img

Seorang pria asal Puerto de Santa Maria, Spanyol baru-baru ini mengaku telah berkeliling dunia dan berjalan sejauh 107 ribu kilometer. Pria bernama Jose Antonio Garcia itu dikenal sebagai “The Pilgrim” atau “peziarah”.
Jose berkeliling dunia untuk mengunjungi beberapa kota destinasi wisata religius untuk berziarah. Tak hanya Kristen, Jose bahkan berziarah di tempat ibadah Islam, Katolik, Budha dan berbagai agama lainnya selama 11 tahun terakhir.

Kini Jose telah berhasil melampaui 107 ribu kilometer dan bersiap kembali ke rumahnya di Puerto de Santa Maria. Ia melakukan perjalanan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan karena telah menyelamatkannya saat hampir mati.
Kisahnya bermula saat Jose bekerja sebagai pelaut.
Namun kapalnya terhempas di tengah laut Norwegia yang dingin pada 1999 lalu. Akibat kecelakaan tersebut, dua rekannya tewas dan dialah satu-satunya korban yang selamat sari 17 penumpang lain.

Setelah mengapung selama dua hari dan hampir mati membeku, Joe akhirnya berhasil diselamatkan. Selama 8 bulan ia harus menjalani masa penyembuhan. Ia sempat divonis tak akan bisa berjalan lagi dan menggunakan kursi roda.

Saat itulah Jose berjanji menggunakan sisa hidupnya untuk berziarah. Jose sempat terkagum-kagum dengan kebaikan hati masyarakat di berbagai negara. Demi perjalanan ini, Jose telah menghabiskan EUR 36 ribu atau setara dengan Rp 512 juta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s