Ini Teknologi yang Sudah di Lupakan

url img

Zaman sekarang teknologi memang nggak terbantahkan kecanggihannya. Namun sebelum hal itu terjadi, generasi pertama menjadi pencetusnya. Meski mengalami banyak perubahan, teknologi ini perlu menerima apresiasi sebab telah banyak membantu kehidupan manusia.

Banyak hal telah berubah dan bisa saja generasi sekarang nggak mengetahui teknologi awal. Apalagi untuk kamu dan siapapun yang merasakan kecanggihan teknologi saat ini.
Berikut kecanggihan teknologi generasi pertama yang bisa saja nggak kamu ketahui:

Proyektor Infocus

Sebelum era digital berkembang cepat, dulu kalo mau ke kampus biasanya nentengin kertas mika dengan tulisan hasil fotokopi. Kalau nggak itu, mika itu memakai spidol permanen yang ditulis di atasnya.
Mika print maupun tulis tangan sangat dibutuhkan untuk tugas berkaitan dengan proyektor. Teknologi ini berfungsi sebagai overhead projector ini jadi andalan pekerja atau dosen-dosen di era 90-an.
Ribet tapi mau gimana lagi pas mau presentasi? Masa sekarang kamu hanya perlu flasdisk untuk tugas presentasi.

url img

Keberadaan disket zaman sekarang jarang dibutuhkan. Bahkan nyaris susah ditemukan di toko kebutuhkan elektronik.Harddisk dengan ukuran superbesar dapat menggantikan kehadirannya. Bahkan sekarang ini memiliki ukuran 1 tera masih merasa kurang cukup.

url img

game sepercanggih dengan grafik yang memadai, komputer telah disertakan permainan ini.
Namanya Minesweeper. Minesweeper adalah permainan komputer untuk satu pemain. Tujuan permainan ini adalah untuk membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau. Permainan ini telah ditulis kembali untuk hampir semua platform.

Permainan ini dilakukan dengan cara membuka kotak pada grid. Umumnya dengan melakukan klik pada tetikus. Jika kotak yang terbuka berisi ranjau, pemain kalah. Kotak berisi angka menandakan jumlah ranjau di sekelilingnya. Pemain dapat melakukan klik kanan untuk menandai kotak dengan ranjau.

url img

Apple Music, untuk memutar musik kamu membutuhkan winamp. Pemutar ini lengkap dengan deretan volume dan ekualiser yang bisa kamu utak-atik sesuka hati. Kurang rasanya kalo punya komputer tapi nggak ada software ini.

Sebelum ada musik online, Winamp selalu jadi andalan buat ngedengerin musik. Ukurannya yang kecil dan ringan buat dijalanin. Kalian bisa ngedengerin Mp3 dari sini. Kalo lagi iseng, biasanya juga suka ganti skin buat tampilannya juga.

url img

Walkman ini memang membuat kekerenan kamu meningkat. Bendanya berbentuk kotak, besar dan tebal. Kamu bisa menyelipkan di saku. Untuk semakin membuat percaya diri, jangan lupa headphone.

url img

mobile harus mengandalkan alat ini. Sebelum ada yang namanya ponsel, mereka menggunakan pager. Pager ini berguna buat untuk mendapatkan pesan dari orang lain.
Sayangnya pesannya tuh pendek banget dan kamu harus ngehubungi operator dulu agar pesan tersebut sampai ke tujuannya.
Radio panggil lebih dikenal dengan sebutan pager yaitu alat telekomunikasi pribadi untuk menyampaikan dan menerima pesan pendek. Radio panggil numerik satu arah hanya dapat menerima pesan yang terdiri dari beberapa digit saja khas layaknya sebuah nomor telepon yang digunakan penggunanya untuk menelepon. Radio panggil alphanumerik juga tersedia dengan sistem dua arah dapat mengirim pesan melalui surat elektronik atau SMS (short message service).

url img

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s