25 Anggota Keluarga ini Punya 12 Jari Tangan dan Kaki

url img

Sebuah kondisi langka dialami oleh keluarga di desa Gaya, Bihar, bagian utara India. 25 anggota dalam keluarga tersebut memiliki 12 jari tangan dan kaki, sehingga masing-masing orang memiliki 24 jari.

Kondisi unik yang dialami oleh keluarga Krishna Choudhary ini bahkan sudah diturunkan oleh ayah dan saudaranya yang lain. Namun, kondisi itu kini juga dialami oleh anak dan cucu-cucunya. Jika ditotal, 25 anggota keluarga itu memiliki 600 jari.

Menurut dokter kulit Aayush Gupta, kondisi langka tersebut dikenal sebagai polydactyly yang diturunkan secara genetik. “Tidak ada masalah fisik yang berkaitan dengan jari tambahan. Namun mereka bisa menderita masalah psikologis hidup dengan kondisi seperti ini,” ungkap Aayush dilansir dari Daily Mail.

url img

Benar saja, akibat jumlah jari yang tak normal, keluarga Krishna kesulitan untuk memakai sepatu. Untuk beraktivitas seperti sekolah dan bekerja, mereka lebih memilih menggunakan sendal jepit.

Jumlah jari yang tak biasa itu juga membuat anak-anak wanita dari keluarga Khrisna kesulitan menikah. “Empat orang sudah menolak putriku saat mengetahui dia memiliki 24 jari. Aku tak tahu mengapa, tapi itu menyakitkan,” ungkap Khrisna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s