Pria ini Bagikan Tips Membuat Wajah Mulus Oleh Jerawat Parah

url img

Jerawat juga menjadi masalah bagi banyak pria. Terkadang penyakit kulit itu bahkan bisa lebih parah pada mereka karena pengaruh hormonal. Problema serupa juga pernah dialami body builder Amerika Serikat, Brian Turner. Bertahun-tahun bergulat dengan jerawat membuat pria ini mengusahakan berbagai cara. Kini wajah Brian sudah bersih seperti tak pernah ada masalah. Apa rahasianya dan seperti apa transformasi kulitnya?

Beberapa tahun belakangan wajah Brian ditumbuhi banyak komedo hitam hingga jerawat jenis kista. Ia bahkan sering mengonsumsi obat Acutene yang dipercaya bisa mengontrol minyak dan membantu menghentikan pertumbuhan jerawat. Tak kunjung sembuh, pria 23 tahun itu pun ganti strategi. Yakni dengan menjalani gaya hidup sehat yang ternyata bisa membuat wajahnya mulus kembali.

Pengalamannya mengatasi jerawat diungkapkan dalam video yang diunggah di Youtube. Menurut Brian, ada tiga langkah mudah yang membuat kompleksi wajah menjadi sehat dan tentunya mencegah serta menyembuhkan jerawat. Yakni dengan mengurangi asupan olahan susu, banyak minum air, dan makan 12 porsi sayuran sehari.
Jika ingin lebih maksimal, Brian juga menyarankan agar Anda mengganti sarung bantal setiap malam. Ia pun mengingatkan untuk tidak sering memegang muka dengan tangan kotor. Kemudian gunakan pembersih wajah dengan formula ringan dan jangan mengaplikasikan yang mengandung benzoyl peroxide lebih dari 2,5%.
“Lebih dari itu akan mengiritasi kulit yang akan membuatmu lebih banyak berjerawat,” ungkap Brian dalam video.

Apa yang kita konsumsi di keseharian memang berpengaruh terhadap tampilan kulit wajah. Brian menganjurkan para penontonnya untuk meminum air putih hingga 3,7 liter atau satu galon setiap harinya kemudian menghindari soda, jus manis, serta alkohol. Ada pula beberapa bahan makanan yang perlu dikesampingkan. “(Hindari) Sodium, lemak, pemanis buatan, bahan pengawet, kedelai, gluten, cokelat, dan whey (air endapan keju),” kata Brian.

Kemudian jangan menunda mandi ketika tubuh sudah berkeringat.
“Bahkan jika mau tidak sangat berkeringat, ada sedikit keringat di wajahmu dan ketika kamu membiarkannya mengering artinya kamu meminta tubuh untuk menyumbat pori-pori,” tambahnya.

Jika masih belum berhasil, coba perhatikan kebiasaan tidur Anda. Jika bisa istirahatlah tujuh sampai delapan jam sehari kemudian hindari pula stres berlebihan.
“Ketika kamu tidak cukup tidur banyak yang akan terjadi, tapi salah satu yang paling buruk adalah meningkatkan hormon kortison, itu adalah hormon stres. Dan karena kamu lebih stres, akan lebih mudah untuk tubuh berjerawat,” kata pemilik akun Instagram @thicksolidtight ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s