Ini Rumah Sakit Boneka di Jepang

url img

Boneka sering diperlakukan dengan spesial oleh para pemiliknya. Namun boneka-boneka itu kerap kali “cidera” atau “sakit” karena beberapa hal. Untuk itu, sebuah rumah sakit khusus dibangun untuk menyelamatkan boneka-boneka yang malang.

Rumah sakit itu diberi nama Nuigurumi Byoin (rumah sakit boneka karakter binatang). Nuigurumi Byoin dijalankan oleh perusahaan bernama Cocoro yang dipimpin oleh Komichi Horiguchi di Osaka, Jepang.
Nuigurumi Byoin ini dioperasikan dengan cara yang sama seperti rumah sakit pada umumnya. Ada tempat penerimaan tamu, ruang tunggu, hingga dokter dan perawat yang tentu saja semuanya adalah boneka.

url img

Sejauh ini sudah ada lebih dari 800 pasien dari Jepang dan luar negeri yang telah menggunakan jasa Nuigurumi Byoin. Umumnya, boneka-boneka itu menghabiskan waktu dua hingga tiga minggu tergantung dengan yang dibutuhkan.
Pada dasarnya, saat menginap dalam rumah sakit itu, boneka-boneka diperbaiki, dimandikan dan dibersihkan. Para pemilik hanya perlu merogoh kocek sebesar 3 ribu hingga 5 ribu yen (sekitar Rp 350 ribu hingga Rp 584 ribu), untuk sekali perawatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s